Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

7 Buku Klasik yang bisa Dibaca Anak

Dengan pikiran mereka yang berkembang dan rasa ingin tahu yang besar, anak-anak sering kali bertanya kepada orang tua dengan banyak pertanyaan.
Krizia Putri Kinanti
Krizia Putri Kinanti - Bisnis.com 16 November 2020  |  10:43 WIB
Beberapa anak membaca buku di Perpustakaan Umum Daerah (Perpusda) Kabupaten Semarang, Jateng - Antara
Beberapa anak membaca buku di Perpustakaan Umum Daerah (Perpusda) Kabupaten Semarang, Jateng - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Anak-anak dikenal selalu memiliki rasa penasaran dan keingintahuan yang besar mempelajari banyak hal.

Dengan pikiran mereka yang berkembang dan rasa ingin tahu yang besar, anak-anak sering kali bertanya kepada orang tua dengan banyak pertanyaan.

Mereka ingin tahu tentang kapan, mengapa, dan apa dari segala sesuatu dan tidak ada respons yang lebih baik untuk pertanyaan anak selain buku.

Dikutip dari Times of India, Senin (16/11/2020), Buku membuka dunia baru bagi mereka dimana mereka dapat mencari jawaban atas keingintahuan mereka. Sumber pengetahuan dan imajinasi yang tak terbatas, buku tidak pernah mengecewakan.

Tidak ada hadiah yang lebih baik yang dapat Anda berikan kepada anak Anda selain sebuah buku. Berikut beberapa saran buku klasik yang akan membuat anak Anda jatuh cinta pada membaca.

1.'Petualangan Robin Hood' oleh Roger Lancelyn Green

Sebuah kisah klasik tentang keadilan sosial, tokoh utama buku ini adalah Robin Hood. Dia adalah pahlawan penjahat legendaris, yang mencuri dari orang kaya untuk menyelamatkan orang miskin dengan gerombolan pria Merry di hutan Sherwood yang luas.

2. ‘The Wonderful Wizard of Oz’ oleh L. Frank Baum

Novel fantasi mengikuti petualangan magis Dorothy, seorang gadis muda yang tinggal bersama bibi dan pamannya di sebuah pertanian di Kansas. Suatu hari ketika Dorothy terjebak dalam tornado dengan anjing kecilnya, Toto, dia menemukan bahwa rumah pertaniannya telah secara ajaib dipindahkan ke Negeri Oz yang mistis.

3.'Charlie and the Chocolate Factory' oleh Roald Dahl

Novel ini mengikuti Charlie Bucket muda dan Grandpa Joe-nya saat mereka bergabung dengan sekelompok kecil pemenang kontes yang dapat mengunjungi pabrik pembuat permen Willy Wonka yang ajaib dan misterius. Dibantu oleh para pekerjanya, Wonka memiliki motivasi tersembunyi untuk tur tersebut, yang akan terungkap hanya setelah anak-anak dalam grup tersebut menunjukkan sifat asli mereka.

4. 'Heidi' oleh Johanna Spyri

Ceritanya tentang seorang gadis yatim piatu, Heidi, yang telah dikirim untuk tinggal bersama kakeknya yang kesepian dan pemarah di puncak gunung di Pegunungan Alpen Swiss. Heidi sebelumnya tinggal bersama Bibi Dete-nya, namun kini Dete telah ditunjuk untuk bekerja di Frankfurt. Ketika dia dibawa ke Frankfurt, kerinduannya dan pertemanan barunya dengan seorang gadis cacat bernama Clara membawa perubahan yang luar biasa.

5. 'Treasure Island' oleh Robert Louis Stevenson

Buku ini mengisahkan tentang ekspedisi ke alam yang tidak diketahui untuk mencari kekayaan yang tidak diklaim. Ini menggambarkan petualangan masa kecil Jim Hawkins yang secara tidak sengaja menemukan peta pulau tempat seorang bajak laut terkenal mengubur harta karun sejak lama.

6. 'Peter Pan' oleh J.M. Barrie

Buku itu tentang Peter Pan, seorang anak muda yang berjiwa bebas dan nakal yang bisa terbang dan tidak pernah tumbuh dewasa. Dia menghabiskan masa kecilnya yang tidak pernah berakhir dengan berpetualang di pulau mitos Neverland berinteraksi dengan peri, bajak laut, putri duyung, dan terkadang anak-anak biasa dari dunia.


7. ‘Charlotte's Web’ oleh E. B. White
Ini adalah kisah tentang Wilbur si babi dan persahabatannya dengan Fern Arable, gadis kecil yang mengadopsi dia dan teman-teman peternakannya - yang paling penting, Charlotte si laba-laba. Melalui cinta Fern dan Charlotte, Wilbur dapat terus hidup tanpa dibantai

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

buku anak-anak
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top