Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Galeri Nasional Akan Gelar Diskusi Bertema Membaca Affandi Hari ini

Mengenal Affandi beserta karya-karyanya artinya mengenal sejarah bangsa ini, khususnya melalui bidang seni rupa.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 18 November 2020  |  14:47 WIB
Salah satu karya lukisan Affandi - Istimewa
Salah satu karya lukisan Affandi - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA--Galeri Nasional Indonesia akan menggelar diskusi bertema Membaca Affandi Hari ini sebagai upaya mediasi pewacanaan pameran Imersif Affandi: Alam, Ruang, Manusia.

Kepala Galeri Nasional Indonesia Pustanto mengungkapkan program publik ini merupakan salah satu upaya untuk terus menghidupkan karya-karya Affandi, sehingga publik - terutama para generasi muda - semakin mengenal Affandi, baik tentang ketokohan maupun karya-karyanya.

“Mengenal Affandi beserta karya-karyanya artinya mengenal sejarah bangsa ini, khususnya melalui bidang seni rupa,” ujar Pustanto dalam siaran pers, Rabu (18/11/2020).

Dia menambahkan, program publik ini juga sebagai upaya untuk menemukan gagasan-gagasan baru sekaligus pengembangan wacana seni rupa.

Diskusi tersebut akan digelar pada Kamis, 19 November 2020 pukul 16.00 WIB melalui aplikasi Zoom dan siaran langsung dalam akun media sosial Facebook Galeri Nasional Indonesia.

Program ini menghadirkan para narasumber seperti Judi Wahjudin (Direktur Pembinaan Tenaga dan Lembaga Kebudayaan, Koordinator Pameran PKN 2020), Suwarno Wisetrotomo (Kurator Galeri Nasional Indonesia, Pengajar Fakultas Seni Rupa dan Pascasarjana ISI Yogyakarta), Bayu Genia Krishbie (Kurator Pameran), Oei Hong Djien (Kolektor, Pemilik OHD Museum), serta Mutiara Marta Lena Nauli (Pengarah Kreatif Pameran).

Para narasumber tersebut akan berbagi kisah mulai dari awal mula gagasan sebuah pameran imersif muncul, hal mendasar apa yang menjadi pertimbangan sehingga Affandi dan karya-karyanya dipilih untuk dipamerkan dalam bingkai pameran imersif, bagaimana konsep kurasi pameran ini, hingga apa saja yang dapat digali kembali dari karya dan sosok Affandi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

galeri nasional seniman
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top