Sejumlah warga lanjut usia mengikuti senam lansia di Desa Berdaya Tegalurung, Balongan, Indramayu, Jawa Barat, Selasa (6/10/2020).
Health

Jaga Jarak Harus Lebih Ketat untuk Orang-Orang Ini. Siapa Saja?

Hafiyyan
Jumat, 20 November 2020 - 08:19
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Satuan Tugas Penanganan Covid-19 memberikan tips untuk menjaga jarak, terutama untuk kelompok orang yang rentan terjangkit virus corona.

Dalam akun instagramnya, Satgas Covid-19 menyampaikan pada dasarnya semua orang harus melakukan upaya pencegahan virus corona. Namun, upaya itu harus lebih ketat dilakukan untuk melindungi orang yang berisiko.

Orang beriko tersebut ialah mereka yang berusia 60 tahun ke atas, mereka yang memiliki masalah kesehatan, dan ibu hamil.

"Masalah kesehatan yang perlu berhati-hati ialah pengidap penyakit jantung, tekanan darah tinggi, diabetes, kanker, asma, atau paru," papar tim Satgas Covid-19.

Sementara itu, menurut Centers for Disease Control and Prevention (CDC) semua orang dengan usia di atas 2 tahun harus menggunakan masker jika bepergian ke tempat umum atau berada di sekeliling orang-orang yang tidak tinggal di satu rumah.

Menggunakan masker juga wajib bagi orang yang mengidap infeksi Covid-19, baik di rumah maupun di rumah sakit. Jika anda berpikir bahwa anda kemungkinan mengidap Covid-19 atau sakit karena Covid-19, maka penggunaan wajib menjadi sangat dianjurkan.

Memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan sangat penting karena kasus pasien Covid-19 masih terus meningkat.

Satgas Covid-19 mencatat dalam satu pekan terakhir, hingga 15 November 2020, sebanyak 22 provinsi melaporkan penambahan kasus positif. Sementara, 12 provinsi lainnya mencatatkan penurunan.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hafiyyan
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro