Ilustrasi dokter akan menyuntikkan vaksin/istimewa
Relationship

10 Profesi dengan Gaji Besar

Krizia Putri Kinanti
Jumat, 20 November 2020 - 17:08
Bagikan

Dokter Bedah dan Dokter Gigi

1. Dokter dan Ahli Bedah

Jika Anda mencari pekerjaan bergaji tinggi yang memberi imbalan, ikuti nasihat ibu Anda: jadilah dokter. Dokter dan ahli bedah memegang 40% peran di Biro Statistik Tenaga Kerja dalam peringkat 20 pekerjaan dengan bayaran tertinggi

Beberapa jabatan dokter bergaji tinggi termasuk psikiater, dokter kandungan / ginekolog, ahli bedah, dan ahli anestesi.

Umumnya, dokter mendiagnosis dan merawat penyakit di rumah sakit, fasilitas perawatan darurat, praktik medis kelompok, dan individu. Mereka meresepkan obat-obatan, melakukan prosedur pembedahan, membuat rujukan ke spesialis, melakukan penilaian medis, dan mendidik pasien dan keluarganya.

Gaji: Menurut Biro Kerja di AS (BLS), menyebutkan Dokter memperoleh gaji rata-rata sama dengan atau lebih besar dari $208.000

Prospek Pekerjaan 2019-2029: Menurut BLS, lapangan kerja dokter diharapkan meningkat 4% selama dekade berikutnya

2. Dokter gigi

Dokter gigi merawat gigi dan gusi pasien, mendiagnosis dan mengobati masalah seperti kerusakan gigi dan penyakit gusi. Mereka dapat memperbaiki gigi yang rusak atau mencabutnya dan menggantinya dengan implan atau peralatan seperti gigi palsu. Dokter gigi biasanya bekerja sebagai bagian dari tim yang mencakup ahli kebersihan gigi, asisten gigi, dan teknisi laboratorium gigi.

Sementara beberapa dokter gigi bekerja sebagai dokter umum, yang lain berfokus pada spesialisasi seperti prostodontik, ortodontik, atau bedah mulut. Spesialis biasanya memiliki lebih banyak pelatihan dan pendidikan, serta lisensi tambahan, dan berpenghasilan lebih dari dokter gigi umum. Misalnya, dokter gigi prostodonsia, yang mengganti gigi yang rusak dengan implan, gigi palsu. Mendapatkan gaji tahunan rata-rata $208.000 atau lebih.

Gaji: BLS melaporkan bahwa dokter gigi umum mendapatkan gaji tahunan rata-rata $159.200, sementara beberapa spesialis mendapatkan gaji rata-rata $208.000 atau lebih.

Prospek Pekerjaan 2019-2029: Menurut BLS, lapangan kerja dokter gigi diperkirakan meningkat 3% selama dekade berikutnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro