Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

5 Cara Merawat Kulit Bayi Saat Musim Hujan

Cobalah memijat bayi saat musim hujan yang dingin, agar meningkatkan aliran darah dan menjaga kulit tetap sehat dan bercahaya.
Krizia Putri Kinanti
Krizia Putri Kinanti - Bisnis.com 25 November 2020  |  12:21 WIB
Pijat bayi - maisiepopins.com
Pijat bayi - maisiepopins.com

Bisnis.com, JAKARTA -- Saat musim hujan disertai dingin bayi akan membutuhkan banyak pelukan sekaligus harus mengonsumsi sup panas agar tetap hangat.

Musim hujan adalah waktu terbaik dalam setahun karena mengundang kehangatan, kenyamanan dan kemeriahan, tetapi seiring dengan itu datang banyak tantangan bagi bayi, terutama yang berkaitan dengan kulit mereka.

Mengutip dari Pink Villa, Rabu (25/11/2020), bayi membutuhkan perawatan ekstra selama musim dingin karena kondisi cuaca yang keras dan udara yang kering. Bayi rentan terhadap kulit kering selama musim dingin yang menyebabkan ruam pada kulitnya, akan timbul eksim gatal jika tidak ditangani dengan cara yang benar.

Oleh karena itu, penting untuk merawat kulit bayi Anda di musim dingin dan melakukan semua tindakan pencegahan yang diperlukan. Ini adalah beberapa tip perawatan musim dingin yang penting agar kulit bayi Anda selalu ternutrisi dan sehat:

1. Gunakan gel lidah buaya

Lakukan secara alami dan hindari terlalu banyak bahan kimia untuk kulit bayi Anda. Anda bisa menggunakan gel lidah buaya alami, mencampurkannya dengan minyak dan menggunakannya sebagai pelembab untuk dioleskan pada wajah dan tubuh mereka.

2. Pijat bayi Anda dengan minyak

Lakukan ini setiap hari. Memijat bayi Anda meningkatkan aliran darah dan menjaga kulit tetap sehat dan bercahaya. Gunakan minyak pijat bayi dan pijat dengan lembut dalam gerakan melingkar dengan tangan Anda.

3. Pilih sabun yang lembut

Ketahui sabun yang tepat untuk bayi Anda dan pilih sabun yang memiliki sedikit bahan kimia dan juga berfungsi sebagai pelembab. Yang terbaik adalah menggunakan produk alami dan organik yang dicampur dengan minyak murni seperti minyak kelapa untuk membantu menenangkan kulit.

Kurangi waktu mandi dan jangan menghabiskan terlalu banyak waktu untuk menjaga bayi Anda tetap basah kuyup.

4. Pasang humidifier

Pemanas bisa menghilangkan kelembapan udara di musim dingin. Udara dingin bisa menjadi kering dan ini menyebabkan kurangnya kelembapan. Sehingga membuat kulit buah hati anda menjadi kering. Gunakan humidifier untuk menambah kelembapan udara.

5. Mencegah bibir pecah-pecah

Bibir juga butuh perawatan dan seringkali kita cenderung mengabaikan bagian tubuh ini. Bibir pecah-pecah selama musim dingin adalah hal biasa dan untuk menghindarinya, gunakan petroleum jelly atau pelembab untuk melembabkan bibir. Jangan gunakan lip balm untuk bayi Anda karena telah menambahkan warna atau wewangian di dalamnya yang bisa berbahaya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hujan anak bayi musim hujan musim dingin
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top