Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Drama Korea dengan Rating Tertinggi Sepanjang Masa

Tak mengherankan, kedua hal tersebut menjadi penunjang suatu drama untuk mendapatkan posisi tertinggi di hati penontonnya.
Rika Anggraeni
Rika Anggraeni - Bisnis.com 25 November 2020  |  12:28 WIB
Serial drama Korea The World of the Married menjadi perbincangan hangat penggemar Korea di Indonesia. - Instagram
Serial drama Korea The World of the Married menjadi perbincangan hangat penggemar Korea di Indonesia. - Instagram

Bisnis.com, JAKARTA – Drama Korea dikatakan sukses apabila mempunyai alur cerita yang menarik. Selain itu, diperlukan pula pemain yang cocok dalam beradu akting.

Tak mengherankan, kedua hal tersebut menjadi penunjang suatu drama untuk mendapatkan posisi tertinggi di hati penontonnya.

Berikut 5 drama Korea dengan rating tertinggi di televisi kabel sepanjang masa:

The Wold of Married

Serial drama Korea yang menceritakan sepasang suami istri ini berhasil mendapat rating tertinggi sepanjang masa. Pasalnya, drama ini menceritakan pasangan suami istri yang saling mengkhianati dan melibatkan banyak kebencian, kesedihan, balas dendam dan sembuh dari luka dan kekecewaan.

Penonton akan dibawa seperti sedang menaiki wahana rollercoaster karena adanya adegan penuh dengan emosional dan mencekam.

Drama Korea ‘The World of Married’ dari tv kabel JTBC ini berhasil menggeser posisi ‘Sky Castle’ dengan mendapatkan rating sebesar 28,371 persen dari nationwide.

Sky Castle

Drama Korea ‘Sky Castle’ menceritakan kehidupan di sekitar 4 ibu rumah tangga yang tinggal di lingkungan mewah bernama “SKY Castle”. Mereka mencoba membuat suami mereka lebih sukses dan membesarkan anak-anak mereka seperti pangeran dan putri. Mereka melakukan apa saja untuk membawa anak-anak mereka ke universitas yang sedang tren.
Drama Korea ‘Sky Castle’ dari tv kabel JTBC sukses mendapat rating sebesar 23,779 persen dari nationwide.

Crash Landing on You

Drama ini menceritakan tentang kehidupan cinta dari dua negara yang berbeda, yaitu Korea Utara dan Korea Selatan. Drama ini dimainkan oleh Yoon Se-Ri (Son Ye-Jin) dan Ri Jeong-Hyeok (Hyun-Bin) yang sukses membawa penonton menyukai drama ini.
Drama Korea dari tv kabel tvN ‘Crash Landing on You’ berhasil menduduki posisi ketiga dengan memperoleh rating sebanyak 21,683 persen dari nationalwide.

Reply 1988

Di posisi keempat diduduki oleh drama Korea dari tv kabel tvN, yaitu ‘Reply 1988’. Serial ini dibuat dengan latar tahun 1988 dengan lima orang teman sudah berteman sejak masih kecil. Mereka tumbuh bersama dan bertetangga. Keluarga mereka juga sangat dekat satu sama lain.
Drama Korea ‘Reply 1988’ berhasil mendapat rating 18,803 persen dari nationwide, meskipun drama ini telah tayang sejak 2016 lalu.

Guardian: The Lonely and Great God

Satu lagi drama dari tv kabel tvN yang berhasil menempati posisi kelima. Drama ini menceritakan tentang Kim Shin (Gong Yoo) yang merupakan jenderal yang tidak terkalahkan dalam perang, tetapi Raja muda (Kim Min-Jae) cemburu pada Kim Shin dan membunuhnya. Kemudian Kim Shin berubah menjadi Goblin yang memiliki kehidupan yang abadi. Pada awalnya dia berpikir bahwa dia diberkati, tetapi dia menyadari bahwa dia dikutuk.
Drama ‘Guardian: The Lonely and Great God’ sukses mendapat rating sebesar 18,680 persen dari nationwide.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rating drama korea
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top