BTS masuk dalam 10 besar tangga lagu Billboard radio.
Entertainment

BTS Menjadi Artis Korea Pertama yang Masuk 10 Besar Tangga Lagu Radio Billboard

Rezha Hadyan
Selasa, 8 Desember 2020 - 13:10
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - BTS berhasil menjadi artis Korea Selatan pertama yang berhasil masuk 10 besar di tangga lagu Radio Billboard.

Melansir The Korea Times pada Selasa (8/12/2020), Single hit grup "Dynamite" naik satu tempat ke peringkat No. 10 pada tangga lagu yang mengukur pemutaran radio di Amerika Serikat. Billboard melaporkan bahwa lagu berbahasa Inggris ini sebelumnya membuat sejarah dengan menjadi lagu pertama oleh artis Korea yang menduduki puncak tangga lagu single utama Billboard, Hot 100.

"Minggu ini, ini menjadi Lagu Radio pertama BTS. 10 besar. Single ini juga menjadi 10 Lagu Radio pertama oleh artis Korea Selatan; sebelumnya, PSY mencapai tertinggi No. 12 dengan 'Gangnam Style' pada tahun 2012," demikian pernyataan Billboard.

Sementara itu, lagu disko-pop yang optimis, berada di peringkat ke-10 di tangga lagu single utama, turun tujuh tingkat dari peringkat ke-3 minggu lalu.

Balada baru septet "Life Goes On", yang memulai debutnya di No 1 di chart single utama jatuh ke No 28. Billboard melaporkan bahwa itu menandai "kejatuhan terbesar kedua dari posisi teratas, di belakang hanya 1-33 jatuh untuk 'Trollz' 6ix9ine dan Nicki Minaj di tangga lagu 4 Juli. "

Lagu tersebut, yang merupakan lagu pertama yang sebagian besar dinyanyikan dalam bahasa Korea hingga menduduki puncak Billboard, menduduki peringkat ketiga BTS di tangga lagu utama setelah "Dynamite" dan "Savage Love (Laxed - Siren Beat)," direkam dengan penyanyi AS Jason Derulo dan produser Selandia Baru Jawsh 685.

Awal pekan ini, "BE," album terbaru grup beranggotakan tujuh orang yang digawangi oleh "Life Goes On," mencapai urutan ketiga di Billboard 200, tangga album utama.

Grafik lengkap untuk minggu yang berakhir pada 3 Desember akan diperbarui pada hari Selasa waktu Amerika Serikat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro