BTS masuk nominasi Grammy Awards melalui Dynamite
Entertainment

ARMY Bahagia, BTS Dapat Nominasi Grammy Awards untuk Pertama Kali

Newswire
Rabu, 25 November 2020 - 06:56
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Grup K-Pop, Bangtan Sonyeondan atau BTS masuk dalam nominasi Grammy Awards 2021 untuk kategori Best Pop Duo/Group Performance lewat lagu Dynamite.

Ini menjadi sejarah penting bagi BTS karena mendapatkan kesempatan dalam penghargaan musik paling bergengsi dunia.

Pengumuman BTS menjadi salah satu nominator dari 83 kategori itu diumumkan secara live streaming dari laman Grammy.com. "Best Pop Duo/Group Performance nominasinya adalah UN DIA (ONE DAY) by J Balvin, Dua Lipa, Bad Bunny & Tainy, INTENTIONS Justin Bieber and Quavo, DYNAMITE by BTS, RAIN ON ME by Lady Gaga dengan Ariana Grande, dan EXILE Taylor Swift featuring Bon Iver," kata Megan Thee Stallion, rapper Amerika yang kebagian membaca kategori ini.

Empat member BTS yang menyimak adalah Kim Namjoon, Park Jimin, Jeon Jungkook, dan Kim Taehyung. Ketiga orang, kecuali Taehyung, yang tetap kalem, langsung berdiri setengan meloncat dan berteriak saat nama grup mereka diumumkan sebagai nominee. "BTS..," teriak Jimin setelah duduk kembali di sofa.

Kabar ini langsung digemakan ARMY, sebutan penggemar BTS di Twitter. BTS dan yang berhubungan dengan prestasi mereka sebagai nominee Grammy Awards menguasai trending topic Twitter.

Ada sepuluh dari 19 trending topic berhubungan dengan BTS, yakni #GrammyNominatedBTS, #BTS_Dynamite, Namjoon, YOU DID IT, Yoongi Gets, Best Pop Duo, Congratulation, Group Performance, Bangtan, dan YOU DESERVE IT.

Bahkan, tagar #GrammyNominatedBTS dicuitkan lebih dari 761 ribu cuitan pasukan ARMY di seluruh dunia dan memuncaki trending topic Twitter di seluruh dunia. Tagar #BTS_Dynamite ada lebih dari 627 ribu cuitan. 

"Kmedia BTS dinominasikan dalam Grammy Awards untuk pertama kalinya dalam sejarah K-Pop. Media Korea banyak yang beritain tentang ini padahal di sana subuh," cuit @BTSARMYcasa yang mengunggah video stasiun televisi YTN memberitakan prestasi itu. 

Netizen lain mencuitkan perjuangan BTS dari dibentuk pada 2010 dan mulai debut pada 2013 hingga mendapatkan perjuangan yang membanggakan.

"TEAM WORK MAKES THE DREAM WORK, debut dari agensi kecil, latihan tiap hari sampe pingsan2, tidur di kamar kecil ber-7 sempit-sempitan, makan harus dibagi, harus bagi-bagiin flyer konser gratis, fanmeeting pertama kali yang dateng gak lebih dari 50 orang," cuit @ndaabt sambil mengunggah empat foto perjuanga BTS. 

Pemenang seluruh kategori Grammy Awards 2021 akan diumumkan pada 31 Januari 2021 dengan host acara yang sudah ditunjuk Trevor Noah. Selamat BTS dan ARMY!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro