Singa terinfeksi virus corona (Covid-19)/conservationcubclub.com./ilustrasi
Health

Empat Singa di Kebun Binatang Barcelona Positif Terinfeksi Virus Corona

Syaiful Millah
Kamis, 10 Desember 2020 - 13:24
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Empat singa di kebun binatang di Barcelona, Spanyol dinyatakan positif mengidap virus corona baru Covid-19. Ini menandai wabah kedua yang diketahui di dunia menjangkit ‘kucing besar’ tersebut.

Dilansir dari Fox News, Kamis (10/12/2020) tiga singa betina berusia 16 tahun bernama Zala Nima dan Run Run serta satu singa jantan berusia 4 tahun bernama Klumbe, diuji bulan lalu setelah staf memperhatikan mereka menunjukkan gejala penyakit.

Singa-singa itu diberi perawatan hewan untuk kondisi klinis ringan mereka – mirip dengan kondisi flu yang sangat ringan – melalui perawatan anti inflamasi dan pemantauan ketat. Dilaporkan bahwa hewan-hewan tersebut merespons dengan baik.

Selain itu, dua anggota staf juga dinyatakan positif mengidap virus setelah wabah terdeteksi di antara singa-singa itu. Akan tetapi pihak kebun binatang tidak menyebutkan bagaimana mereka dapat terinfeksi. Penyelidikan lebih lanjut tengah dilakukan.

Ini adalah kedua kalinya virus dilaporkan terjadi pada hewan singa. Wabah pertama terjadi pada April lalu di kebun binatang Bronx di New York, Amerika Serikat di mana empat singa dan tiga harimau dinyatakan positif Covid-19. Kini, semua hewan itu telah pulih.

Adapun, laporan dari surat kabar Spanyol El Pais menyatakan bahwa layanan dokter hewan kebun binatang Barcelona telah menghubungi rekan mereka di New York untuk meminta nasihat tentang cara merawat hewan yang terinfeksi.

Sementara ini kebun binatang tetap buka, pejabat mengesampingkan kemungkinan bahwa singa dapat menularkan virus kepada pengunjung di kebun binatang karena ada jarak yang cukup antara keduanya, di mana pengunjung memang hanya dapat mengamati singa dari jauh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro