Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Empat Singa di Kebun Binatang Barcelona Positif Terinfeksi Virus Corona

Dokter hewan kebun binatang Barcelona telah menghubungi rekan mereka di New York untuk meminta nasihat tentang cara merawat hewan terinfeksi virus corona.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 10 Desember 2020  |  13:24 WIB
Singa terinfeksi virus corona (Covid-19)/conservationcubclub.com. - ilustrasi
Singa terinfeksi virus corona (Covid-19)/conservationcubclub.com. - ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA – Empat singa di kebun binatang di Barcelona, Spanyol dinyatakan positif mengidap virus corona baru Covid-19. Ini menandai wabah kedua yang diketahui di dunia menjangkit ‘kucing besar’ tersebut.

Dilansir dari Fox News, Kamis (10/12/2020) tiga singa betina berusia 16 tahun bernama Zala Nima dan Run Run serta satu singa jantan berusia 4 tahun bernama Klumbe, diuji bulan lalu setelah staf memperhatikan mereka menunjukkan gejala penyakit.

Singa-singa itu diberi perawatan hewan untuk kondisi klinis ringan mereka – mirip dengan kondisi flu yang sangat ringan – melalui perawatan anti inflamasi dan pemantauan ketat. Dilaporkan bahwa hewan-hewan tersebut merespons dengan baik.

Selain itu, dua anggota staf juga dinyatakan positif mengidap virus setelah wabah terdeteksi di antara singa-singa itu. Akan tetapi pihak kebun binatang tidak menyebutkan bagaimana mereka dapat terinfeksi. Penyelidikan lebih lanjut tengah dilakukan.

Ini adalah kedua kalinya virus dilaporkan terjadi pada hewan singa. Wabah pertama terjadi pada April lalu di kebun binatang Bronx di New York, Amerika Serikat di mana empat singa dan tiga harimau dinyatakan positif Covid-19. Kini, semua hewan itu telah pulih.

Adapun, laporan dari surat kabar Spanyol El Pais menyatakan bahwa layanan dokter hewan kebun binatang Barcelona telah menghubungi rekan mereka di New York untuk meminta nasihat tentang cara merawat hewan yang terinfeksi.

Sementara ini kebun binatang tetap buka, pejabat mengesampingkan kemungkinan bahwa singa dapat menularkan virus kepada pengunjung di kebun binatang karena ada jarak yang cukup antara keduanya, di mana pengunjung memang hanya dapat mengamati singa dari jauh.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hewan Virus Corona
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top