Serial buku sikap baik
Health

Serial Buku Sikap Baik Ajarkan Anak Tentang "Terima Kasih" dan "Maaf"

Desyinta Nuraini
Selasa, 15 Desember 2020 - 20:53
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Mengajarkan anak tentang perilaku baik sejak dini dianggap penting untuk membangun karakter. Sadar akan kebutuhan itu, Tentang Anak meluncurkan Serial Buku Sikap Baik.

Serial Buku Sikap Baik berisikan contoh konkret dan sederhana dalam kehidupan sehari-hari untuk mengucapkan terima kasih dan maaf. “Terima Kasih” dan “Maaf” merupakan ungkapan penghargaan dan penghormatan yang penuh makna. Dengan ditanamkannya nilai-nilai yang bermoral sejak usia dini, anak dapat memproses dan menyerap makna utama dari ungkapan tersebut. 

Kedua Serial Buku Sikap Baik ini juga melampirkan petunjuk bagi orang tua tentang bagaimana cara menginspirasi anak untuk bersikap baik.

"Kami membuat buku ini bersama dengan pemikiran matang dari segi kesehatan dan perkembangan anak, disertai pemilihan kata dan ilustrasi yang tepat," ujar Dokter Anak, Mesty Ariotedjo dalam konferensi pers, Selasa (15/12/2020).

Dua buku yang berjudul "Terima Kasih" dan "Maaf" ini juga dikerjakan Mesty bersama Gianti Amanda (praktisi anak usia dini), Reda Gaudiamo (penulis buku anak), dan Bellansori (Ilustrator). 

"Kami ingin menunjukkan betapa pentingnya berkolaborasi lintas bidang seperti yang kami lakukan, agar hasil akhir penulisan buku lebih tepat sasaran," sebut Mesty.

Dia berharap buku “Terima Kasih” dan “Maaf” diharapkan dapat menjadi salah satu cara bagi orang tua dan anak untuk semakin dekat, dengan cara menjadikan membaca buku sebagai rutinitas harian, misalnya saat sebelum tidur, sehingga mereka selalu memiliki waktu berkualitas bersama yang konsisten setiap harinya. 

Kedua buku dari total 4  serial buku Sikap Baik yang diluncurkan terlebih dahulu sebelum akhir 2020 ini diharapkan dapat menjadi alternatif bahan bacaan yang baik dan membantu orang tua untuk mengembangkan minat baca anak di usia keemasan.

"Ke depannya, Tentang Anak akan terus menginisiasi kegiatan-kegiatan positif serupa lainnya dengan menjadi pendamping terbaik para orang tua dalam mendidik anak melalui asupan informasi seputar parenting, ataupun menciptakan bahan bacaan lainnya yang dapat menjadi sebagai rutinitas positif orang tua dan anak," tutur Mesty.

Adapun kedua serial buku Sikap Baik, “Terima Kasih” dan “Maaf” dapat diperoleh secara online melalui Tokopedia dengan mengakses laman ‘Tentang Anak Official’ dan dibandrol Rp 75.000 untuk masing-masing buku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro