OPPO Art Jakarta Virtual 2020
Entertainment

OPPO Art Jakarta Virtual 2020 Buka Pameran Edisi Kedua

Nirmala Aninda
Rabu, 16 Desember 2020 - 16:57
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - OPPO Art Jakarta Virtual 2020 telah berlangsung selama dua bulan terakhir dan ada sekitar 800 karya yang dipamerkan dari ruang virtual.

OPPO Art Jakarta Virtual 2020 dikunjungi lebih dari 30,000 pengunjung selama bulan pertama, yakni Oktober-November.

"Berkat antusiasme yang tinggi itu, kami memutuskan untuk mengadakan edisi kedua OPPO Art Jakarta Virtual 2020 yang akan berlangsung dari 16 Desember 2020 hingga 15 Februari 2021," tulis pihak penyelenggara dari Art Jakarta, melalui siaran pers yang diterima Bisnis, Rabu (16/12).

OPPO Art Jakarta Virtual 2020 Edisi Kedua akan menampilkan 400 karya baru setiap bulannya serta diikuti dengan berbagai program seperti Art Talk, Artist's Studio Visit, dan Collector's Visit.

Pada edisi kedua ini, penyelenggara juga akan menampilkan karya-karya yang dipilih oleh beberapa kolektor dan pencinta seni dari program Collector's Selection.

Semua program ini akan ditayangkan melalui akun media sosial Art Jakarta.

"Virtual art fair ini merupakan bentuk komitmen kami dalam mendukung industri seni dan kreatif agar pekerja seni dapat menghadirkan karya-karya inspiratif dan menjadi kebanggaan Indonesia," ujar Patrick Owen, Chief Creative Officer, OPPO Indonesia.

Beberapa galeri peserta akan menampilkan pameran tunggal karya-karya senimannya diantaranya Can’s Gallery yang menampilkan seniman dengan aliran Pop Surealis Oky Rey Montha, CGartspace akan menampilkan karya Justian Jafin, Gudang Gambar akan menampilkan karya Ricky Qalibi, Puri Art Gallery akan menampilkan karya seniman spesialis lukisan cat air Sasya Tranggono, dan Ruci Art Space akan menampilkan karya seniman Ruth Marbun.

Di acara edisi kedua ini, OPPO Indonesia bekerja sama dengan sepuluh seniman ternama Indonesia yaitu Aditya Novali, Agan Harahap, Agugn Prabowo, Arin Dwihartanto Sunaryo, Heri Dono, Mella Jaarsma, Naufal Abshar, R. E. Hartanto, Syagini Ratna Wulan, dan Uji “Hahan” Handoko melalui OPPO Find Art.

Karya digital dengan edisi terbatas dari ke sepuluh seniman ini dapat dibeli langsung oleh pengunjung OPPO Art Jakarta Virtual 2020 Edisi Kedua.

Adapun, di ruang pameran OPPO Find Art kali ini akan hadir karya dari Agung Prabowo, Arin Dwihartanto Sunaryo, Naufal Abshar, R. E. Hartanto dan Syagini Ratna Wulan.

Karya mereka dalam bentuk satu set karya orisinil dan ukiran di perangkat terbaru OPPO Find X2 akan dilelang dan hasilnya akan disumbangkan kepada komunitas seniman Indonesia.

Maya Sujatmiko, Ketua Asosiasi Galeri Senirupa Indonesia menuturkan bahwa berpindahnya kegiatan pameran dan art fair ke ranah virtual merupakan alternatif baru dalam penyesuaian di tengah kondisi pandemi.

"Kegiatan daring/virtual seperti ini merupakan langkah yang diperlukan oleh kami agar tetap dapat melakukan kegiatan senirupa tahunan seperti art fair," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nirmala Aninda
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro