Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ingin Hemat Biaya Kuliah di Inggris dan Australia, Ini Program Patway iSB

Program pathway iSB bisa memberikan keuntungan penghematan biaya dan menurunkan resiko kegagalan menyelesaikan studi di universitas yang dituju.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 22 Desember 2020  |  10:48 WIB
Institute for Life Sciences School of Business (iSB) memberikan program yang  memudahkan kepada mahasiswa untuk cepat lulus dengan biaya pendidikan murah di luar negeri./Ilustrasi - JIBI
Institute for Life Sciences School of Business (iSB) memberikan program yang memudahkan kepada mahasiswa untuk cepat lulus dengan biaya pendidikan murah di luar negeri./Ilustrasi - JIBI

Bisnis.com, JAKARTA--Kuliah di luar negeri mungkin menjadi idaman generasi mudah. Institute for Life Sciences School of Business (iSB) mencoba menjembatani mahasiswa melalui program pathway jurusan bisnis di universitas di Inggris, Australia dan New Zealand.

Program pathway ini diklaim memberikan keuntungan penghematan biaya dan menurunkan resiko kegagalan menyelesaikan studi di universitas yang dituju.

iSB telah menjalin kerja sama dengan Northern Consortium United Kingdom (NCUK) yang membolehkan mahasiswa atau mahasiswi untuk berkuliah terlebih dahulu di iSB Jakarta yang nantinya akan dapat melanjutkan perkuliahan di luar negeri.

iSB menawarkan dua program yaitu program International Year One memungkinkan siswa-siswi untuk belajar tahun pertama di iSB, dengan jaminan pada tahun kedua untuk masuk ke universitas yang tergabung dalam NCUK seperti University of Leeds, Birmingham University, University of Western Australia dan universitas lainnya.

Selain itu terdapat juga program International Year Two memungkinkan siswa-siswi menjalankan tahun kedua di iSB dan tahun ke ketiga di universitas yang tergabung di NCUK seperti University of Bradford, Aston University dan universitas lainnya.

Program yang ditawarkan iSB tersebut mempermudah siswa yang sedang mempertimbangkan lokasi studi dengan keadaan pembatasan perjalanan internasional di masa pandemi Covid-19, di mana mereka meraih Australian Degree atau UK Degree dengan harga yang lebih terjangkau dan aman di masa pandemik.

Dekan iSB, Budi Santoso mengatakan kerja sama dengan NCUK akan mempermudah siswa dan siswi untuk mendapatkan gelar dari salah satu Universitas terkemuka di UK, Australia dan New Zealand.

“Semua universitas ini merupakan pilihan bagus untuk berkembang sebagai individu dan untuk masuk ke lingkungan profesional,” kata Budi dalam keterangan resmi, Senin (21/12/2020).

Budi menambahkan selain menjalankan program NCUK, iSB juga menawarkan keunikan dengan memberikan company project yang harus dikerjakan oleh mahasiswa. Mahasiswa tidak hanya mempunyai kesempatan mengerjakan company project di Indonesia, tapi juga mengerjakan company project di luar negeri.

Keunikan lainnya adalah pendekatan pembelajaran yang memakai simulasi seperti Blue Ocean Strategy Simulation atau Marketing Strategy yang didevelop oleh StratX Paris.

Simulasi ini juga dipakai oleh sekolah-sekolah bisnis terkemuka di dunia. Selain simulasi, iSB juga memberikan kesempatan untuk mengerjakan business project dengan mahasiswa-mahasiswa dari seluruh dunia. Program ini disebut dengan X-Culture.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

beasiswa luar negeri kuliah
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top