Film investigasi, Detective Conan kini bisa ditonton di Viu./ilustrasi
Entertainment

Viu Bakal Sajikan FIlm Anime Mulai Januari 2021, Apa Saja?

Aprianus Doni Tolok
Selasa, 22 Desember 2020 - 06:50
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Layanan streaming video OTT Viu akan menyajikan sejumlah anime menarik pada Januari 2021. Bahkan, beberapa anime diantaranya digadang-gadang akan membuat para penontonnya bernostalgia.

Dikutip dari pernyataan resmi yang diterima Bisnis, Selasa (22/12/2020), beberapa anime yang akan ditayangkan Viu adalah Detective Conan, Attack on Titan, Cells at Work!, Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba, hingga One Punch Man.

Berikut ini adalah secuplik rangkuman dari beberapa anime tersebut:

1. Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Anime ini bercerita tentang perjalanan Tanjiro menjadi pembantai iblis untuk membalas dendam keluarganya yang dihabisi oleh iblis pemakan manusia.

Tanjiro dan adiknya Nezuko menjadi anggota keluarga yang selamat dari serangan mematikan itu. Hanya saja, Nezuko perlahan-lahan mulai berubah menjadi iblis akibat terkontaminasi darah iblis. Namun, bukan menjadi iblis jahat, mereka justru memburu iblis-iblis yang jahat.

Dengan kualitas gambar yang memukau, anime ini mendapatkan penghargaan bergengsi dari Tokyo Anime Awards 2020 untuk kategori animasi terbaik. Anime ini juga mendapatkan rating yang cukup tinggi dari MyAnimelist, yakni sebesar 8,6/10.

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba
Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

2. Attack on Titan: The Final Season

Serial anime yang satu ini menjadi salah satu tontonan segar yang ditunggu-tunggu para pencinta anime di seluruh dunia. Memasuki musim keempatnya, anime bergenre drama fantasi ini masih akan bercerita tentang perjalanan Eren Yeager, sang tokoh utama, untuk membalas dendam orang tuanya.

Sejak musim pertama, Eren dikisahkan sebagai orang yang sangat membenci para Titan karena mereka telah membunuh ibunya. Eren kemudian bergabung dengan pasukan pemburu Titan bernama Survey Corps untuk membalas dendam tersebut.

Namun, alur cerita anime ini tak sesederhana urusan membalas dendam. Di dalamnya begitu banyak misteri dan plot-twist yang akan mengejutkan penonton. Bahkan, anime ini juga mencantumkan unsur konspirasi politik sehingga alur ceritanya semakin menarik.

Prestasi yang ditorehkan anime ini juga tak main-main. Dalam versi manga, Attack on Titan mendapatkan penghargaan Kodansha Manga Award 2011 untuk kategori Shounen dan penghargaan Yomiuri Shimbun’s Sugoi Japan Awards 2015 untuk kategori manga terfavorit.

anime Attack on Titan: The Final Season
anime Attack on Titan: The Final Season

3. Detective Conan

Bukan rahasia lagi kalau anime ini akan menceritakan perjalanan Shinichi Kudo, sang karakter utama yang merupakan detektif remaja penuh talenta. Namun, dia harus terperangkap dalam tubuh anak usia 7 tahun akibat diracuni saat melakukan investigasi.

Shinichi kemudian menyamarkan identitasnya sebagai Conan Edogawa dan tinggal bersama teman kecilnya Ran Mouri dan ayahnya, Kogoro Mouri yang berprofesi sebagai detektif swasta. Dengan segala keterbatasan, Conan tetap melakukan tugas detektif demi membongkar kejahatan kelompok yang sempat meracuninya.

Detective Conan menjadi ikon anime global dan dikenal sebagai salah satu serial yang tayang paling lama di Jepang. Anime yang satu ini juga pernah mendapatkan Shogakukan Manga Award kr-46 pada 2001 untuk kategori Shounen.

anime Detective Conan
anime Detective Conan

4. One Punch Man

Anime yang satu ini terbilang berbeda dengan anime lainnya yang akan tayang di Viu. Tidak hanya menyajikan kisah petualangan dan aksi yang seru, One Punch Man memiliki sentuhan komedi khas yang dapat membuat penonton terbahak-bahak.

Musim pertama dan kedua dari anime ini berpusat pada Saitama, sang karakter utama yang bercita-cita ingin menjadi pahlawan super. Untuk mewujudkan mimpinya, dia berlatih dan memperkuat diri selama 3 tahun dan akhirnya berhasil memiliki kekuatan super, meski harus kehilangan seluruh rambutnya.

Saitama menjadi sangat kuat, bahkan terlalu kuat sampai-sampai tak ada musuh yang bisa mengalahkannya. Hanya dengan satu pukulan, dia bisa mengalahkan siapapun. Konyolnya, hal ini justru menjadi konflik baru di kehidupan Saitama yang merasa bosan selalu menang melawan musuh-musuhnya.

Jalan ceritanya yang tak biasa ini membuat One Punch Man mendapatkan beragam penghargaaan, salah satunya masuk menjadi nominasi manga terbaik di ajang Manga Taisho Awards 2014. Di ajang Eisner Award 2015, anime ini juga masuk ke sebagai nominasi manga terbaik.

anime kartun One Punch Man
anime kartun One Punch Man

5. Cells at Work!

Cells at Work! boleh dikatakan sebagai salah satu konten anime paling out of the box yang akan tayang di Viu. Jika anime lain mengisahkan fantasi, fiksi, dan petualangan manusia, serial ini justru menceritakan tentang kehidupan sel-sel dalam tubuh manusia!

Alur cerita anime ini menggambarkan pergulatan triliunan sel-sel yang ada di dalam tubuh untuk memastikan kesehatan manusia setiap harinya. Dari triliunan sel yang ada di tubuh manusia, Cell at Work! akan berfokus pada dua sel utama, yaitu sel darah merah yang bernama AE3803 dan sel darah putih bernama U-1146.

Sebagai anime yang sangat edukatif, Cell at Work! berhasil masuk ke dalam daftar anime terbaik untuk pembaca pria dari Kono Manga ga Sugoi! Guidebook 2016. Bahkan, sejumlah praktisi kesehatan dunia juga memuji anime ini karena mampu menggambarkan cara kerja sel dalam balutan kisah yang menarik dan edukatif.

anime Cells at Work
anime Cells at Work

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro