Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bikin Nostalgia, Cek 5 Rekomendasi Film Natal Keluarga!

Berikut rekomendasi 5 film natal yang bisa bikin nostalgia.
Rika Anggraeni
Rika Anggraeni - Bisnis.com 24 Desember 2020  |  16:04 WIB
Ilustrasi - Bisnis.com
Ilustrasi - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Hari Natal identik dengan momen berkumpul bersama keluarga dan menikmati suasana Natal dan Tahun Baru ditemani dengan makanan khas Natal.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menyambut Natal tiba, salah satunya dengan menonton film.

Hari Natal tak lengkap rasanya jika tidak menonton film, sebab banyak film yang mengangkat film tentang Natal. Kali ini, Bisnis.com telah merangkum 5 rekomendasi film yang wajib Anda tonton saat hari Natal. Berikut daftar filmnya:

1. Home Alone (1990)

Film Home Alone sudah pasti tidak asing lagi . Setiap tahun, Home Alone selalu diputar di televisi untuk merayakan semarak hari Natal.

Tidak heran film ini menjadi sangat populer sepanjang masa. Dalam kisahnya, film ini menceritakan tentang anak bungsu bernama Kevin yang tidak sengaja tertinggal saat keluarganya liburan Natal. Alhasil Kevin harus tinggal sendiri di rumah dan harus menghadapi pencuri dengan segala kecerdikannya.

2. Elf (2003)

Elf merupakan film Natal yang bergenre komedi-fantasi. Film ini bercerita tentang Buddy, seorang Elf yang baru menyadari bahwa dirinya sebenarnya adalah seorang manusia yang ketika bayi diadopsi oleh kaum Elf

Lantas petualangan pun dimulai saat ia memutuskan untuk pergi ke kota New York dan berusaha mencari ayah kandungnya. Film ini dibintangi oleh Will Ferrel.

3. The Nutracker and the Four Realms (2018)

The Nutracker and the Four Realms merupakan film produksi Disney. Film ini berkisah tentang seorang gadis yang mencari kunci ajaib untuk membuka kotak Natal pemberian ibunya.

Kemudian ia dibawa ke dunia sihir, tempat di mana prajurit kue jahe dan sekelompok tikus berada. Di sana ia harus berhadapan dengan Mother Ginger untuk mendapatkan kunci yang bisa membuka kado Natal pemberian ibunya. 

4. A Christmas Carol (2006)

Beralih ke film animasi, A Christmas Carol. Film ini produksi Disney yang menceritakan tentang dongeng mengenai pria tua yang tidak menyukai Natal karena hidupnya yang kesepian.

Walaupun film ini merupakan film animasi, namun ceritanya cukup mengharukan dan penuh dengan pelajaran hidup. Salah satu tokoh pengisi suara dalam film animasi ini adalah aktor komedi Jim Carrey.

5. The Polar Express (2004)

Masih film animasi,  yaitu The Polar Expres. Film animasi 3D yang berasal dari Amerika Serikat ini merupakan animasi yang diangkat dari novel anak-anak populer karya Chris Van Allsburg.

The Polar Express merupakan film animasi produksi Warner Bros. Film ini sempat menjadi film animasi termahal karena kala itu ambsius mengintergasikan teknologi motion caption ke dalam film. Film ini menceritakan kisah seorang anak yang meragukan keberadaan Santa Claus. Hingga suatu ketika ia dijemput oleh kereta misterius yang membawanya ke Kutub Utara dan bertemu Santa.

Petualangan itu menjadikan dirinya menemukan jati diri mulai dari pertemanan, keberanian hingga makna Natal sesungguhnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Natal dan Tahun Baru
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top