Jessie J/wikipedia
Entertainment

Jessie J Didiagnosis Kena Penyakit Meniere

Desyinta Nuraini
Rabu, 30 Desember 2020 - 13:05
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kabar mengejutkan datang dari pelantun lagu Price Tag, Jessie J. Dia mengungkapkan telah didiagnosis penyakit Meniere.

Jessie mengatakan kondisi ini didapatinya sesaat setelah dia bangun tidur. Dia menyebut sebelah telinganya tiba-tiba tuli dan dia tidak bisa menyeimbangkan tubuhnya saat berjalan. 

"Saya bangun dan merasa telinga kanan saya benar-benar tuli, tidak bisa berjalan dalam garis lurus," katanya dikutip dari Insider, Rabu (30/12/2020).  

Saat malam Natal, Jessi mengaku berada di rumah sakit hingga akhirnya dia didiagnosis menderita sindrom Meniere. "Tapi saya senang saya pergi lebih awal dan mereka bekerja dengan sangat cepat dan saya mendapatkan obat yang tepat sehingga saya merasa jauh lebih baik hari ini," tuturnya.

Dalam postingan di Instagram pribadinya, Jessie menyebut ketika menonton Netflix "The Queen's Gambit", dia terus mengorek telinga menggunakan jari. "Saya menonton 4 episode pertama karena saya tidak fokus dan telinga saya terdengar seperti seseorang merangkak masuk dan menyalakan pengering rambut," katanya.

Penyanyi itu melanjutkan dia tidak memposting ini untuk simpati."Saya memposting ini karena ini adalah kebenaran. Saya tidak ingin ada yang berpikir saya berbohong tentang apa yang sebenarnya terjadi. Saya tidak mengetahui Meniere sebelumnya dan saya berharap ini meningkatkan kesadaran bagi semua orang yang telah menderita jauh lebih lama atau lebih buruk dari saya," beber Jessie.

Mayo Clinic menggambarkan penyakit Meniere sebagai kelainan telinga bagian dalam yang dapat menyebabkan pusing (vertigo) dan gangguan pendengaran. Seseorang dapat mengembangkan penyakit Meniere pada usia berapa pun, tetapi paling mungkin menyerang orang muda dan orang-orang di usia paruh baya. Gejala berupa vertigo, gangguan pendengaran, dan tinitus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro