Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jessie J Didiagnosis Kena Penyakit Meniere

Jessie mengatakan kondisi ini didapatinya sesaat setelah dia bangun tidur. Dia menyebut sebelah telinganya tiba-tiba tuli dan dia tidak bisa menyeimbangkan tubuhnya saat berjalan. 
Desyinta Nuraini
Desyinta Nuraini - Bisnis.com 30 Desember 2020  |  13:05 WIB
Jessie J - wikipedia
Jessie J - wikipedia

Bisnis.com, JAKARTA - Kabar mengejutkan datang dari pelantun lagu Price Tag, Jessie J. Dia mengungkapkan telah didiagnosis penyakit Meniere.

Jessie mengatakan kondisi ini didapatinya sesaat setelah dia bangun tidur. Dia menyebut sebelah telinganya tiba-tiba tuli dan dia tidak bisa menyeimbangkan tubuhnya saat berjalan. 

"Saya bangun dan merasa telinga kanan saya benar-benar tuli, tidak bisa berjalan dalam garis lurus," katanya dikutip dari Insider, Rabu (30/12/2020).  

Saat malam Natal, Jessi mengaku berada di rumah sakit hingga akhirnya dia didiagnosis menderita sindrom Meniere. "Tapi saya senang saya pergi lebih awal dan mereka bekerja dengan sangat cepat dan saya mendapatkan obat yang tepat sehingga saya merasa jauh lebih baik hari ini," tuturnya.

Dalam postingan di Instagram pribadinya, Jessie menyebut ketika menonton Netflix "The Queen's Gambit", dia terus mengorek telinga menggunakan jari. "Saya menonton 4 episode pertama karena saya tidak fokus dan telinga saya terdengar seperti seseorang merangkak masuk dan menyalakan pengering rambut," katanya.

Penyanyi itu melanjutkan dia tidak memposting ini untuk simpati."Saya memposting ini karena ini adalah kebenaran. Saya tidak ingin ada yang berpikir saya berbohong tentang apa yang sebenarnya terjadi. Saya tidak mengetahui Meniere sebelumnya dan saya berharap ini meningkatkan kesadaran bagi semua orang yang telah menderita jauh lebih lama atau lebih buruk dari saya," beber Jessie.

Mayo Clinic menggambarkan penyakit Meniere sebagai kelainan telinga bagian dalam yang dapat menyebabkan pusing (vertigo) dan gangguan pendengaran. Seseorang dapat mengembangkan penyakit Meniere pada usia berapa pun, tetapi paling mungkin menyerang orang muda dan orang-orang di usia paruh baya. Gejala berupa vertigo, gangguan pendengaran, dan tinitus.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

artis
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top