Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kampanye Lawan Covid-19, 4 Pesepeda Akan Gowes ke Lombok

Bersepeda bisa meningkatkan imun tubuh, menciptakan kebahagiaan dan merupakan olahraga individu yang tetap memiliki jarak.
MG Noviarizal Fernandez
MG Noviarizal Fernandez - Bisnis.com 05 Januari 2021  |  09:23 WIB
Masyarakat yang naik sepeda di jalan raya perlu memperhatikan isyarat bersepeda di jalan raya agar aman. JIBI - Bisnis/Nancy Junita
Masyarakat yang naik sepeda di jalan raya perlu memperhatikan isyarat bersepeda di jalan raya agar aman. JIBI - Bisnis/Nancy Junita

Bisnis.com,JAKARTA- Kampanyekan gerakan melawan Covid-19, empat orang akan bersepeda dari Tangerang Selatan menuju Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Adapun keempatnya adalah Wahyu Djanuariadi, Gabriel Toar, Rudy Zein dan Sunardi. Tiga nama awal merupakan pesepeda asal Pamulang Tangerang Selatan yang bernaung dalam Federalist Sekitar Pamulang (Fespa), sementara nama terakhir berasal dari Duren Sawit, Jakarta Timur dan merupakan anggota Federalist Jakarta dan Sekitar (Fedjaks).

Salah seorang peserta, Gabriel Toar mengatakan, perjalanan ini didasari oleh semangat terus bergerak melawan Covid-19. "Seperti kita ketahui grafik Covid-19 terus menanjak. Yang kami lakukan ingin mengajak masyarakat untuk melawan Covid-19 dengan terus bergerak. Tentunya dengan memperhatikan protokol kesehatan," ujarnya, Selasa (5/1/2021).

Protokol kesehatan yang dimaksud adalah menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan menggunakan sabun.

"Apalagi bersepeda bisa meningkatkan imun tubuh, dan merupakan olahraga individu. Sekalipun rombongan, pasti berjarak. Dan yang pasti menciptakan kebahagiaan," tambahnya.

Dia menjelaskan, perjalanan ke Lombok akan dimulai pada 9 Januari 2021. Dengan pelepasan yang dihadiri member dari Fespa di depan Pamulang Square.

"Kemungkinan perjalanan akan memakan waktu selama sebulan, dan menempuh jarak 1354 kilometer. Namun menyesuaikan dengan fisik 'petouring' dan kondisi lapangan. Semoga pandemi ini segera berakhir, sehingga bisa beraktitas tanpa was-was," katanya.

Sementara itu, Komandan Fespa, Reno Felubun berharap agar kampanye nilai-nilai positif melawan Covid-19 terus dilakukan. "Dengan tur ini, kami berharap bisa menjadi pioner dalam menyebarkan semangat untuk terus bergerak melalui sepeda melawan Corona," tandasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sepeda lombok Covid-19
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top