Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sepeda Lipat Murah Harga Tiga Jutaan, Police Bisa Jadi Pilihan

Sepeda lipat murah menjadi incaran masyarakat selama pandemi virus corona (Covid-19).
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 15 September 2020  |  13:52 WIB
Police B2W edisi 15 anniversary. - istimewa
Police B2W edisi 15 anniversary. - istimewa

Bisnis.com, BEKASI - Bersepeda menjadi aktivitas yang digemari oleh banyak orang di tengah pandemi Covid-19, tak terkecuali di Tanah Air.

Tujuannya sudah barang tentu menjaga agar tubuh tetap bugar dan meningkatkan kekebalan tubuh terhadap berbagai macam penyakit.

Selain itu, sebagian diantaranya juga mulai menggunakan sepeda sebagai alat transportasi sehari-hari. Mengurangi polusi udara dan tentu saja hemat lantaran tak perlu lagi membeli bahan bakar minyak (BBM).

Untuk hal ini, sepeda lipat menjadi favorit karena kepraktisannya. Cukup dilipat ketika tidak digunakan, mudah dibawa kemana-mana, dapat dibawa naik kendaraan umum atau mobil pribadi.

Ya, pamor sepeda lipat saat ini memang sedang naik. Beriringan dengan kepopuleran sepeda lipat asal Inggris, Brompton yang tak bisa dikatakan sebagai alat transportasi semata.

Sepeda dengan harga belasan hingga puluhan juta rupiah itu menjelma sebagai penanda status atau meningkatkan gengsi pemiliknya. Imbasnya? Harga sepeda lipat akhirnya melonjak, tak terkecuali merek-merek lainnya.

Walaupun demikian, bukan berarti tidak ada lagi sepeda lipat dengan harga terjangkau di pasaran. Beberapa sepeda lipat merek lokal mungkin bisa Anda jadikan pilihan untuk menemani aktivitas sehari-hari atau sekadar berolahraga ringan di pagi atau sore hari.

Salah satunya, adalah Police yang diproduksi oleh PT Roda Maju Bahagia. Perusahaan tersebut merupakan produsen sepeda bermerek Element, Camp, Ion, dan Capriolo.

Meski dibanderol dengan harga terjangkau kurang dari Rp4 juta saja, fitur yang dihadirkan oleh sepeda lipat Police tidak kalah dengan sepeda lipat lainnya, termasuk sepeda lipat impor.

Sebagai contoh, Police B2W edisi 15 anniversary sudah  dibekali dengan shifter Shimano Tourney 1x8 speed dan rem hidrolik. Fitur yang biasanya ditemukan pada sepeda lipat merek luar negeri dengan harga lebih dari Rp10 juta.

Police Milan  bike sepeda Rp2350.000

Police Milan  Rp2.350.000

Terdapat tiga tipe sepeda lipat Police yang tersedia di pasaran, antara lain Police B2W edisi 15th Anniversary, Police Milan, dan Police B2W.

Berikut adalah daftar harga sepeda lipat Police yang sudah ada di pasaran. Perlu dicatat, harga tersebut merupakan harga yang disarankan oleh PT Roda Maju Bahagia.

Police B2W edisi 15 anniversary  Rp3.500.000

Police Milan  Rp2.350.000

Police B2W  Rp3.150.000

Masing-masing toko tentunya punya kebijakan harga yang berbeda. Bisa saja lebih mahal atau justru lebih murah.

Menurut Alung, pemilik toko sepeda Nusantara Makmur di Perumahan Taman Narogong Indah, Kota Bekasi sepeda lipat saat ini lebih banyak dicari oleh pembeli dibandingkan dengan sepeda gunung atau sepeda balap (road bike).

Bahkan tak sedikit pemilik sepeda gunung atau sepeda balap yang menukar sepeda miliknya menjadi sepeda lipat. Sepeda lipat yang paling banyak dicari menurutnya adalah sepeda lipat di rentang harga Rp2-5 juta.

Di rentang harga tersebut, didominasi oleh merek lokal seperti Element, Police, Pacific, dan United. Adapun, jenis yang paling banyak dicari adalah sepeda lipat dengan mekanisme tiga lipatan selayaknya Brompton.

Tak banyak merek yang menghadirkan mekanisme lipatan tersebut dengan harga terjangkau, hanya Element dengan tipe Pikes dan United dengan tipe Trifold.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sepeda gaya hidup
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top