Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tanda Anda Sudah Melupakan Mantan

Kadang-kadang, hal itu dapat merusak harga diri seseorang. Dan itulah salah satu alasan mengapa beberapa orang merasa sulit untuk move on atau melupakan mantan.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 19 Januari 2021  |  06:54 WIB
Ilustrasi - Imgbuddy
Ilustrasi - Imgbuddy

Bisnis.com, JAKARTA - Melupakan mantan atau putus cinta pasti sulit.

Kadang-kadang, hal itu dapat merusak harga diri seseorang. Dan itulah salah satu alasan mengapa beberapa orang merasa sulit untuk move on atau melupakan mantan.

Tapi kemudian, ada beberapa yang menyadari bagaimana perasaan mereka sekarang bukanlah bagaimana perasaan mereka selamanya, tidak peduli betapa luar biasa dan meyakinkannya emosi mereka pada saat itu.

Waktu menyembuhkan semua luka tetapi Anda harus disiplin dalam melupakan. 

Kadang Anda tidak sadar bahwa sebenarnya Anda belum bisa melupakan walaupun merasa sudah melakukannya.

Berikut beberapa tanda Anda sudah bisa melupakan mantan dilansir Times of India:

1. Dapat menghapus obrolan atau nomornya

Indikasi terbesar kemajuan Anda telah melupakan mantan adalah ketika Anda berani menghapus obrolan dengan pasangan Anda atau menghapus nomor mereka sama sekali.

Ini cukup sederhana namun banyak yang tidak bisa melakukannya. Itu karena mereka tidak ingin melepaskannya.

Orang-orang yang tidak mengambil langkah ini akhirnya merangkak mundur dan mengulangi kesalahan yang sama. Orang yang mampu mengambil langkah ini pada akhirnya akan mengatasi rasa sakit dan penderitaan mereka.

2. Menahan keinginan untuk menelepon  SMS

Seringkali, orang yang disakiti oleh kekasihnya akan meninggalkan pesan singkat atau menelepon mereka untuk mengungkapkan betapa menyedihkannya mereka. Tetapi jika Anda telah menahan keinginan untuk membuat teks atau panggilan itu, Anda sudah selangkah lebih dekat untuk pindah dari orang itu. Anda memahami bahwa melakukan hal itu tidak akan membawa manfaat bagi Anda.

3. Tidak mencari tahu kabar mereka

Anda pasti menyadari bahwa ketika Anda jatuh cinta pada seseorang, Anda mencoba mengubah jadwal dan rencana Anda sesuai dengan keinginan orang itu.

Ini dengan sendirinya mengatakan bahwa Anda membuat upaya sadar untuk melanjutkan hidup dan tidak mencoba untuk mencari tahu orang itu lagi

4. Berhenti membicarakannya dengan teman-teman

Membicarakan tentang orang yang Anda sukai atau pasangan Anda mungkin merupakan topik favorit Anda untuk dibicarakan dengan teman-teman Anda. Tetapi pada akhirnya, Anda menyadari bahwa Anda tidak ingin membuat teman-teman Anda bosan dengan cerita yang sama tentang orang yang sama berulang kali.

Setelah Anda menyadari bahwa Anda telah berhenti membicarakan orang itu kepada teman-teman Anda, Anda akan tahu bahwa Anda sudah pindah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kencan Relationship
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top