Ilustrasi/Psychologytoday
Relationship

Hindari 8 Hal Ini Saat Menjalin Hubungan dengan Pria

Syaiful Millah
Selasa, 12 Januari 2021 - 21:34
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Ada beberapa perempuan yang terkadang bertindak dengan cara yang terlihat putus asa dan membutuhkan untuk mendapatkan perhatian dari lawan jenisnya. Akan tetapi, menurut pria hal tersebut justru membuat mereka tidak tertarik.

Untuk membantu memahami dan menghindari kesalahan serupa di masa mendatang, berikut ini beberapa peringatan penting yang harus menjadi perhatian ketika mencoba membangun hubungan dengan pasangan, seperti dikutip Bolde, Selasa (12/1/2021).

1. Terlalu banyak bicara

Bicara tanpa henti bisa dianggap sebagai tanda membutuhkan pengakuan dan putus asa. Selain itu, ini terlalu banyak bicara adalah perilaku orang yang ingin menjadi sorotan dan perlu menjadi pusat perhatian sepanjang waktu.

Ini tidak berlaku untuk semua perempuan, tetapi mereka yang tidak melakukan apa pun selain berbicara tentang dirinya sendiri dapat membuat pria menjadi tidak tertarik. Seolah mereka mencoba meyakinkan orang lain tentang betapa hebatnya mereka.

2. Mengirim pesan terus menerus

Banyak pria yang memang tidak pandai untuk mengirim pesan balik saat itu juga, tetapi itu tidak berarti Anda harus mengirim teks tindak lanjutnya. Jika ini bukan keadaan darurat, tunjukkan kesabaran dan percayalah bahwa pria akan membalas pesan Anda jika mereka tertarik.

Faktanya, mungkin tidak ada tanda keputusasaan yang lebih besar daripada mengiriminya serangkaian teks sambil menunggu balasannya. Ingat bahwa pria tidak selalu suka berkirim pesan, karena itu jangan menilai Minat nya dari seberapa cepat dia membalas pesan Anda.

3. Mengatakan bahwa Anda sedang mencari pacar

Kebanyakan pria tidak suka mendengar bahwa Anda sedang mencari pacar. Itu mungkin memang benar, tapi bukan informasi yang perlu dibagikan segera setelah bertemu dengan orang lain.

Dari perspektif pria, itu membuat kencan tampak seperti wawancara. Hal ini juga membuat perempuan terlihat putus asa untuk menemukan seseorang. Akan lebih baik membiarkan hubungan terungkap secara alami.

4. Melangkah terlalu jauh

Jangan membicarakan rencana jangka panjang di awal sebuah hubungan. Sejujurnya, tidak ada yang boleh mendiskusikan pernikahan atau anak dengan seseorang yang mereka kenal selama seminggu.

Ini hanya membuat Anda terlihat putus asa. Biarkan hal-hal terjadi dengan kecepatan yang normal. Perempuan mungkin ingin melihat apa yang akan terjadi ke depan, tapi berilah sedikit waktu sebelum menanyakan tentang hal-hal jangka panjang dalam sebuah hubungan.

5. Memancing pujian

Kita semua suka mendengar hal-hal baik tentang diri kita sendiri, tetapi itu tidak berarti kita harus memohon agar mendapatkannya. Perempuan seringkali mengajukan pertanyaan tertentu atau mengarahkan percakapan yang memaksa pria memberikan pujian.

Itu membuatnya sangat jelas bahwa Anda membutuhkan validasi, yang bukanlah hal menarik bagi pria. Bersabarlah dan percayalah bahwa pria yang menyukai Anda akan memuji secara alami dan lebih personal.

6. Menghina perempuan lain

Berkencan bisa jadi terlihat seperti sebuah kompetisi, tetapi sebenarnya tidak demikian. Anda tidak akan mendapatkan apa-apa dengan menghina perempuan lain. Ini justru terlihat seperti Anda sedang meyakinkan pria bahwa Anda lebih baik.

Kebanyakan pria dapat melihat tindakan yang seperti itu sebagai tindakan putus asa dan tidak aman. Jika Anda bertanya-tanya, kedua hal tersebut sangat berpengaruh terhadap respons pria kepada Anda.

7. Menghabiskan waktu di media sosial

Ingat, hubungan adalah kehidupan nyata. Itu tidak terjadi secara online atau di media sosial saja. Jangan memposting kata-kata kasar pasif-agresif tentang keadaan hubungan atau memposting foto selfie dengan pria lain hanya untuk membuat seorang pria cemburu.

Itu adalah tindakan terakhir yang seolah menekankan 'look at me' dan ini terasa seperti keputusasaan. Itu membuatnya menjadi jelas bahwa Anda sedang bermain game, yang akan membuat kebanyakan orang marah.

8. Muncul tanpa pemberitahuan

Beberapa perempuan mungkin berpikir adalah hal yang menyenangkan untuk mengatur pertemuan 'tidak sengaja' dengan seorang pria. Tapi itu bisa jadi membuat pria tidak senang dan kehilangan keseimbangan.

Jangan mampir ketempatnya tanpa undangan atau meninggalkan sesuatu agar Anda punya alasan untuk kembali. Angka tahu itu adalah jenis perilaku penguntit. Perilaku ini adalah sesuatu yang putus asa dan akan membuat pria marah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro