Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pameran Pendidikan Virtual Digelar Februari 2021

Pameran virtual yang dinisiasi oleh PT Aku Pintar Indonesia ini bisa diakses secara cuma-cuma melalui laman laman https://expo.akupintar.id/. Bertemakan ‘Energizing Dreams: Pemanfaatan Teknologi Sebagai Solusi Akselerasi Pendidikan di Indonesia’,
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 28 Januari 2021  |  13:04 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Pameran pendidikan virtual ‘Satu Klik, Aku Pintar Virtual Edu Expo 2021’ yang melibatkan puluhan universitas dan lembaga pendidikan lainnya di Tanah Air akan digelar pada 6-7 Februari 2021.

Pameran virtual yang dinisiasi oleh PT Aku Pintar Indonesia ini bisa diakses secara cuma-cuma melalui laman laman https://expo.akupintar.id/. Bertemakan ‘Energizing Dreams: Pemanfaatan Teknologi Sebagai Solusi Akselerasi Pendidikan di Indonesia.

Virtual Edu Expo 2021 menawarkan pengalaman kekinian dalam mengunjungi pameran pendidikan yang aman, nyaman, dan gratis serta dapat diakses pengunjung dari mana saja mereka berada.

Selain pameran pendidikan, para pengunjung dapat mengikuti ragam bincang-bincang dengan berbagai narasumber inspiratif, konsultasi pendidikan, kompetisi cerdas cermat virtual, serta permainan berhadiah jutaan rupiah.

CEO dan Co-Founder Aku Pintar Lutvianto Pebri Handoko mengatakan bahwa pameran virtual ini merupakan solusi dan inovasi penyelenggaraan pameran pendidikan di masa pandemi. Covid-19.

“Dalam pameran virtual tentu kemudahan akses menjadi poin penting, sehingga kami sangat concern bagaimana para pengunjung mendapatkan kemudahan saat akses masuk serta berselancar di laman https://expo.akupintar.id/ nanti. Kami ingin menghadirkan pengalaman baru bagi pengunjung yang tentunya fresh dan menyenangkan,” katanya melalui keterangaan resmi yang diterima oleh Bisnis pada

Lutvianto menjelaskan untuk mengikuti pameran tersebut pengunjung cukup mengakses https://expo.akupintar.id/ untuk melakukan registrasi secara gratis dan melihat jadwal kegiatan yang diadakan. Akan terdapat ruang-ruang pada laman web, dan pengunjung cukup meng-klik ruangan tersebut untuk mengeksplorasi Virtual Edu-Expo. Semisal untuk menonton talkshow, kita cukup memilih thumbnail ruang auditorium, kemudian akan di-hiperlink-kan ke video/live streaming yang menayangkan program tersebut.

Kemudian untuk akses informasi mengenai universitas, pengunjung bisa meng-klik booth-booth dari puluhan universitas terkemuka atau lembaga pendidikan yang ambil bagian di pameran virtual ini. Pengunjung dapat mengunduh brosur serta melakukan konsultasi pendidikan.

‘Satu Klik, Aku Pintar Virtual Edu-Expo 2021’ juga menghadirkan aktivitas gratis berhadiah jutaan rupiah bagi pengunjung. Pengunjung dapat mengumpulkan poin dari setiap aktivitas yang diikuti selama pameran berlangsung seperti mengunjungi booth, menonton bincang-bincang, mengunduh brosur, dan ragam aktivitas lainnya. Selain itu, poin didapat dengan mengikuti permainan yang berlangsung seperti mengumpulkan item (scavanger hunt) serta permainan lainnya.

Universitas Brawijaya Malang, sebagai salah perguruan tinggi negeri (PTN) yang bergabung pada pameran pendidikan virtual ini mengungkapkan pentingnya pemanfaatan teknologi bagi promosi Universitas.

"Semoga dengan adanya 'Satu Klik Aku Pintar Virtual Edu Expo' sudah tidak ada lagi mis-informasi yang beredar, karena calon mahasiswa dapat memahami kondisi masing-masing Universitas langsung dari sumbernya,” ujar Koordinator Bagian Perencanaan, Akademik dan Kerjasama Universitas Brawijaya Malang Heri Prawoto Widodo.

Senada, Christine Aprilia Panjaitan., Staff Marketing BINUS University merasa terbantu dengan adanya pameran pendidikan virtual ini. ‘Satu Klik Aku Pintar Virtual Edu Expo’ yang menjadi solusi di tengah batasan untuk dapat bertatap muka dengan para calon mahasiswa.

"Expo ini sangat membantu calon mahasiswa dan perguruan tinggi yang ingin menyampaikan keunggulan Universitas masing-masing. Semoga kegiatan ini dapat membantu calon mahasiswa dalam memilih kampus yang sesuai dengan passion, kebutuhan, serta peminatan masing-masing,” ujar Christine.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pameran pendidikan
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top