Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Agensi BTS dan TXT Akan Investasi Ratusan Miliar di YG Plus

Big Hit dan afiliasinya beNX akan menginvestasikan masing-masing 30 miliar won dan 40 miliar won di YG Plus.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 Januari 2021  |  07:52 WIB
Big Hit Entertainment akan melakukan investasi di perusahaan YG Entertainment, YG Plus. - Kpop Chart
Big Hit Entertainment akan melakukan investasi di perusahaan YG Entertainment, YG Plus. - Kpop Chart

Bisnis.com, JAKARTA - Big Hit Entertainment, agensi grup idola K-pop Bangtan Sonyeondan (BTS) dan Tomorrow X Together (TXT) akan menginvestasikan dana senilai 70 miliar won atau setara Rp886 miliar di perusahaan afiliasi YG Entertainment, YG Plus.

Mengutip Yonhap pada Rabu (27/1/2021) mengungkapkan Big Hit dan afiliasinya beNX akan menginvestasikan masing-masing 30 miliar won dan 40 miliar won di YG Plus. Dengan investasi tersebut, Big Hit dan beNX masing-masing akan memiliki 7,7 persen dan 10,2 persen saham di YG Plus.

beNX adalah afiliasi Big Hit yang menjalankan platform komunitas penggemar Weverse dan platform komersial terkait Weverse Shop. Sementara YG plus adalah afiliasi YG yang berfokus pada distribusi musik dan merchandising.

Kedua perusahaan menyatakan akan memperluas kerja sama bisnis di bawah kemitraan strategis. YG Plus nantinya mengandalkan Weverse untuk menjangkau lebih banyak penggemar global sambil mendukung distribusi musik dan bisnis merchandising Big Hit.

"Kami menantikan sinergi YG Plus, yang memiliki jaringan kuat di berbagai bidang seperti produksi distribusi dan merchandising, serta Big Hit dan beNX, yang kuat dalam kekayaan intelektual dan platform artis," kata Big Hit.

Di sisi lain, YG Plus menyebut investasi itu sebagai titik balik baru bagi kedua perusahaan.

Big Hit yang didirikan pada 2005 kini mengelola sederet idola seperti BTS, TXT, SEVENTEEN, dan GFRIEND. Perusahaan ini memulai debutnya di pasar saham lokal pada bulan Oktober dan telah memperluas portofolio bisnisnya dengan mengakuisisi label yang lebih kecil.

Sementara itu, YG, didirikan pada tahun 1996, menjadi tempat bernaung grup idola BLACKPINK, TREASURE dan AKMU. Perusahaan ini juga mewakili aktor dan aktris, seperti Gang Dong-won, Lee Sung-kyoung dan Choi Ji-woo.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

investasi artis Kpop
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top