Obat-obatan/boldsky.com
Health

Tim Peneliti Identifikasi Obat Jantung Ini Potensial untuk Obat Covid-19

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 23 Februari 2021 - 11:33
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Obat jantung dengan kandungan bedipril, menunjukkan efektivitas yang signifikan dalam mencegah masuknya SARS-CoV-2 ke dalam sel manusia, menurut sebuah studi baru oleh tim peneliti dari Texas A&M University dan The University of Texas Medical Branch (UTMB).

Obat bepridil, yang menggunakan nama dagang Vascor, saat ini disetujui oleh Food and Drug Administration (FDA) AS untuk mengobati angina, kondisi masalah jantung.

Pemimpin tim adalah profesor Fakultas Sains Wenshe Ray Liu, profesor dan pemegang Ketua Gradipore di Departemen Kimia di Texas A&M, dan Chien-Te Kent Tseng, profesor dan direktur Laboratorium SARS / MERS / COVID-19 di UTMB . Liu juga memegang posisi fakultas bersama di perguruan tinggi kedokteran dan pertanian dan ilmu kehidupan Texas A & M.

"Hanya satu obat yang tersedia saat ini, Remdesivir, untuk memberikan manfaat terbatas pada pasien COVID-19, dan virus dapat dengan mudah menghindarinya," kata Liu dilansir dari Medical Express.

"Menemukan obat alternatif sangat penting. Tim kami memeriksa lebih dari 30 obat yang disetujui FDA / European Medicines Agency untuk kemampuannya menghambat masuknya SARS-COV-2 ke dalam sel manusia. Studi ini menemukan bahwa bepridil menawarkan potensi paling besar untuk pengobatan COVID-19. Sebagai hasilnya, kami menganjurkan pertimbangan serius untuk menggunakan bepridil dalam uji klinis terkait SARS-CoV-2. " paparnya.

Studi Texas A & M-UTMB sekarang tersedia di situs web Prosiding National Academy of Sciences (PNAS) yang ditinjau sejawat dan dijadwalkan untuk publikasi cetak pada 9 Maret.

Tim tersebut, yang terdiri dari enam peneliti lain dari Texas A&M dan empat dari UTMB, sekarang berencana untuk melanjutkan penelitian mereka ke model hewan dengan potensi untuk uji klinis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro