Blackpink jadi Advokat Resmi Konferensi Perubahan Iklim PBB
Entertainment

Blackpink jadi Advokat Resmi Konferensi Perubahan Iklim PBB

Laurensia Felise
Jumat, 26 Februari 2021 - 18:14
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Girl group asal Korea Selatan, BLACKPINK, terpilih sebagai advokat resmi dari Konferensi Perubahan Iklim ke-26 yang diadakan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa, Kamis (25/02/2021).

Terpilihnya grup beranggotakan Jennie, Jisoo, Rose, dan Lisa ini hadir dalam sebuah upacara peresmian yang diadakan di kediaman Duta Besar Inggris di Seoul setelah sebelumnya mendapatkan sepucuk surat dari Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson.

Kepada Yonhap News Agency, YG Entertainment mengungkapkan bahwa surat tersebut berisikan undangan untuk menjadi advokat resmi dalam acara yang akan diselenggarakan di Glaslow, Skotlandia pada 1-21 November 2021 mendatang.

“Video Anda [yang berjudul] ‘Climate Action in Your Area #COP26’ meraih kesuksesan besar, telah ditonton lebih dari 10 juta kali di berbagai platform media sosial. Perubahan iklim merupakan isu yang sangat penting pada masa kini… ini sangat menakjubkan bahwa Anda telah memilih momen ini untuk menyuarakan isu kritis ini,” tulis Boris dalam suratnya.

Duta Besar Inggris untuk Korea Selatan, Simon Smith, menyambut baik kerja sama dengan BLACKPINK dan YG Entertainment itu. Begitu pula dengan BLACKPINK yang turut serta mengajak para penggemarnya untuk ikut dalam kampanye terhadap isu perubahan iklim.

“Langkah pertama adalah untuk tahu tentang apa yang terjadi dengan perubahan iklim karena ini berdampak pada kita semua. Kami ingin belajar lebih banyak dan kami harap penggemar kami juga melakukannya,” tutur salah satu personil, Lisa, dalam wawancara kepada BBC.

Grup kuartet itu dipertimbangkan sebagai salah satu musisi yang memiliki pengaruh di media sosial dengan diikuti oleh puluhan juta penggemar di berbagai platform seperti Twitter, Instagram, dan YouTube.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro