Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Teman Sejati VS Teman Palsu, Ketahui perbedaannya

Teman sejati sangat jarang. Mereka ada untuk Anda sepanjang waktu dan tidak pernah meninggalkan sisi Anda
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 01 Maret 2021  |  17:57 WIB
Ilustrasi persahabatan perempuan - Istimewa
Ilustrasi persahabatan perempuan - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Beberapa orang beruntung memiliki teman sejati dalam hidup mereka. Di sisi lain, orang lain mungkin akan bertemu dengan orang yang hanya berpura-pura menjadi temannya.

Teman sejati sangat jarang. Mereka ada untuk Anda sepanjang waktu dan tidak pernah meninggalkan sisi Anda. Mereka adalah sistem pendukung Anda, yang membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik dan kehidupan yang layak dijalani! Mereka adalah pemandu Anda, orang kepercayaan Anda dan orang-orang "Anda".

Tetapi kadang-kadang, Anda mungkin bertemu dengan orang-orang yang hanya memanfaatkan Anda dan tidak layak diinvestasikan. Mereka adalah orang-orang yang hanya berpura-pura menjadi teman Anda dan hampir tidak pernah ada untuk Anda. Berikut 5 cara untuk mengetahui perbedaan antara teman sejati dan teman palsu.

Simak 5 perbedaan antara teman palsu dan sungguhan berikut ini seperti dilansir dari Pinkvilla : 

?1. Teman sejati tidak pernah terlalu sibuk untuk Anda. Mereka akan meluangkan waktu untuk Anda dari hari sibuk mereka dan akan ada untuk Anda saat Anda membutuhkannya, sedangkan teman palsu akan selalu membuat alasan dan akan meninggalkan Anda sendirian saat Anda sangat membutuhkannya.

2. Teman sejati membuat Anda merasa bahagia dan dicintai. Mereka akan menghibur Anda di saat-saat buruk dan merayakan pencapaian Anda. Teman palsu akan membuat Anda merasa sendirian dan sengsara. Mereka hanya akan mengetuk pintu Anda hanya ketika mereka membutuhkan Anda.

3. Kapanpun Anda akan mencapai kesuksesan, teman sejati akan berbahagia untuk Anda dan bangga dengan pencapaian Anda. Teman palsu, di sisi lain, akan cemburu dan tajam.

?4. Teman sejati akan menerima kekurangan dan ketidaksempurnaan Anda dan akan mencintai Anda karenanya, sedangkan teman palsu akan mengkritik kekurangan Anda dan akan mencoba mengubah Anda.

5. Teman sejati akan penasaran untuk mengetahui perasaan Anda dan akan memberi Anda waktu dan perhatian. Di sisi lain, teman palsu tidak akan peduli dengan emosi Anda dan hanya akan berbicara tentang diri mereka sendiri.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

persahabatan Relationship
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top