Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ahli : Makanlah Ini Setelah Suntik Vaksin Covid-19

Meskipun jumlah orang yang mengalami efek samping rendah, sesuai dengan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, seseorang mungkin mengalami beberapa efek samping yang merugikan dari penggunaan vaksin COVID 19.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 05 Maret 2021  |  07:22 WIB
Sop ayam - ilustrasi
Sop ayam - ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Vaksin Covid-19 mungkin menyebabkan efek samping ringan tertentu pada beberapa orang.

Meskipun jumlah orang yang mengalami efek samping rendah, sesuai dengan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, seseorang mungkin mengalami beberapa efek samping yang merugikan dari penggunaan vaksin COVID 19.

Menurut para ahli, efek samping ini adalah akibat dari peradangan yang terjadi di dalam tubuh Anda. Tubuh Anda bereaksi terhadap protein lonjakan dan bekerja untuk melawan infeksi yang dirangsang. Demam, nyeri lengan, nyeri tubuh adalah beberapa gejala umum saat sistem kekebalan Anda melawan sesuatu.

Karena itu, disarankan untuk mengonsumsi makanan penambah kekebalan untuk mendukung pemulihan yang cepat. Sangat disarankan untuk memiliki makanan yang memiliki kandungan air tinggi.

CDC merekomendasikan untuk minum banyak air, karena cairan penting untuk pemulihan setelah mendapatkan vaksin COVID 19. Ini berarti makanan anti-inflamasi yang dapat menghidrasi Anda dapat sangat membantu pemulihan.

Jika Anda merasa tidak enak badan setelah mendapatkan vaksin COVID-19, sup kaldu seperti minestrone, atau sup kaldu tulang sangat bagus untuk Anda. Jika sup Anda memiliki makanan peningkat kekebalan lainnya seperti kangkung, kacang-kacangan, lentil, kentang, brokoli, itu lebih baik. Sup juga dikenal sebagai makanan anti inflamasi yang menghidrasi. 

Jika Anda bukan vegetarian dan harus memilih sup setelah mendapatkan vaksin COVID-19, sup ayam adalah pilihan terbaik Anda. Menurut Jurnal CHEST, sup ayam sebenarnya memiliki efek pengobatan yang bermanfaat dan memiliki efek antiinflamasi ringan.

Meskipun tidak jelas persis elemen mana yang membantu, semua elemen klasik termasuk ayam, wortel, seledri, peterseli, garam, dan merica semuanya membantu melawan peradangan.

Kaldu tulang memiliki asam amino yang disebut glisin dan arginin, yang memiliki efek antiinflamasi yang kuat. Jadi, jika Anda tidak ingin makan apa pun, Anda cukup menyesap secangkir kaldu tulang.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona Vaksin Covid-19
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top