Netflix. Bloomberg
Entertainment

Netflix Uji Coba Upaya Verifikasi Pengguna Akun Sharing

Syaiful Millah
Jumat, 12 Maret 2021 - 20:31
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Netflix sedang menguji fitur yang meminta penggunanya memverifikasi bahwa mereka tinggal serumah dengan pemegang akun utama, sebuah upaya yang mengarah pada pelarangan berbagi sandi di antara orang berbeda rumah tangga.

Dilansir dari CNET, Jumat (12/3) beberapa pengguna Netflix telah menerima pesan yang meminta konfirmasi bahwa mereka tinggal dengan pemilik akun utama. Hal tersebut dilakukan dengan memasukkan detail pesan teks yang dikirim ke pemilik akun.

"Jika Anda tidak tinggal dengan pemilik akun ini, Anda memerlukan akun sendiri untuk terus menonton," begitu pesan yang dilaporkan oleh pengguna Netflix melalui akun Twitter @DOP3Sweet.

Jika pemilik akun mencoba masuk dari lokasi yang berbeda, Netflix akan memberi opsi untuk mengirimkan kode verifikasi. Sejauh ini, pesan tersebut tidak muncul pada semua gawai, hanya pada perangkat televisi saja.

Seorang juru bicara Netflix memberikan komentar terkait kemunculan pesan tersebut. Disebutkan bahwa upaya ini lebih merupakan tindakan keamanan untuk memastikan orang menggunakan sebuah akun dengan izin yang tepat.

"Tes ini dirancang untuk membantu memastikan bahwa orang yang menggunakan akun Netflix telah diizinkan untuk melakukannya," kata juru bicara Netflix kepada CNET. Masih belum diketahui apakah tindakan ini akan memengaruhi lebih banyak perangkat dan pengguna ke depannya.

Netflix diketahui terus menerus melakukan uji coba fitur baru dengan penggunanya dan tidak jelas apa dampak dari pengujian kali ini. Persyaratan layanan Netflix sejauh ini mengatakan pengguna akun harus tinggal di rumah yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Syaiful Millah
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro