Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kenalkan Fast Laughs, Fitur Video Netflix Serupa TikTok

Bagi Anda yang sedang mencari hiburan di tengah jeda menonton film, Netflix merilis sebuah fitur video terbaru bernama Fast Laughs.
Laurensia Felise
Laurensia Felise - Bisnis.com 04 Maret 2021  |  19:12 WIB
Kehadiran Fast Laughs juga membantu Netflix dalam menunjukkan strategi mempertahankan pelanggannya melalui banyaknya variasi konten dalam platformnya.  - Fast Laughs
Kehadiran Fast Laughs juga membantu Netflix dalam menunjukkan strategi mempertahankan pelanggannya melalui banyaknya variasi konten dalam platformnya. - Fast Laughs

Bisnis.com, JAKARTA - Bagi Anda yang sedang mencari hiburan di tengah jeda menonton film, Netflix merilis sebuah fitur video terbaru bernama Fast Laughs.

Dilansir dari The Verge, Kamis (04/03/2021), Fast Laughs merupakan aplikasi yang menampilkan video berdurasi pendek dari cuplikan tayangan yang tersedia di aplikasi Netflix. Saat ini, Fast Laughs baru hadir untuk pengguna iOS di beberapa negara.

Direktur inovasi produk Netflix, Patrick Flemming, menyebut fitur ini menyediakan berbagai tayangan yang bervariasi dari film hingga pertunjukan komedi stand-up. Aksesnya sendiri ada pada menu navigasi bawah dengan mengklik tab Fast Laughs.

Dengan tampilan dan cara kerjanya yang cukup mirip dengan TikTok atau Instagram Reels, pengguna tidak perlu menonton keseluruhan dari acara televisi atau film untuk mendapatkan hiburan. Kalaupun tertarik dengan cuplikan yang ditayangkan pada Fast Laughs, mereka bisa menyimpannya dalam sebuah daftar tontonan yang bisa diakses sesuai keinginan.

"Kami selalu mencari cara-cara baru untuk menghibur dan membuat eksplorasi lebih mudah bagi para pengguna," ujar Patrick.

Penambahan fitur ini cukup menarik bagi Netflix, mengingat adanya perkembangan dan keunggulan terhadap aplikasi TikTok saat ini. Bahkan beberapa waktu lalu, Netflix menyebutkan TikTok sebagai pesaing terbesar dalam beberapa laporan pendapatannya meski pada dasarnya baik TikTok maupun Netflix menyiarkan konten yang berbeda secara jenis dan fungsi.

Selain itu, kehadiran Fast Laughs juga membantu Netflix dalam menunjukkan strategi mempertahankan pelanggannya melalui banyaknya variasi konten dalam platformnya. Netflix diketahui telah berinvestasi cukup banyak pada pertunjukan komedi stand-up dan melakukan kerja sama dengan beberapa komedian seperti Adam Sandler dan Kevin Hart.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Netflix TikTok
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top