Adventures of Asterix. Setiap seri dari 38 volume Asterix menampilkan pejuang pemberani dan teman-teman desanya yang tidak sopan menjaga sudut kecil Galia kuno bebas dari penjajah Romawi yang kikuk. /Asterix.com
Entertainment

Netflix Buat Serial Animasi Komik Lawas 'Adventures of Asterix'

Fatkhul Maskur
Jumat, 5 Maret 2021 - 19:03
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Netflix telah bermitra dengan penerbit Hachette's Les Editions Albert René dan penulis naskah Alain Chabat untuk membuat serial animasi pertama berdasarkan buku komik Prancis ikonik The Adventures of Asterix.

Serial animasi 3D ini akan dibuat di Prancis dan disiarkan di Netflix di seluruh dunia pada 2023, dikutip Antara dari Deadline, Jumat (5/3/2021). Chabat, yang menulis dan menyutradarai Mission Cleopatre pada 2002, akan berperan sebagai showrunner.

Mission Cleopatre adalah adaptasi yang paling sukses dari sekian banyak penampilan layar Asterix dan film fitur terlaris ketiga dalam sejarah Prancis, menurut Dominique Bazay, Direktur Animasi Netflix.

Setiap seri dari 38 volume Asterix menampilkan pejuang pemberani dan teman-teman desanya yang tidak sopan menjaga sudut kecil Galia kuno bebas dari penjajah Romawi yang kikuk.

Serial Netflix akan didasarkan pada Asterix and the Big Fight, yang mana orang Romawi, setelah terus-menerus dipermalukan oleh Asterix dan kelompok desanya, mengatur perkelahian antara kepala suku Gaul yang bersaing dan mencoba untuk memperbaiki hasilnya dengan menculik seorang druid bersama dengan membutuhkan ramuan ajaib.

"Saya telah berbicara dengan Celeste Surugue di Albert Rene selama bertahun-tahun tentang bagaimana membawa Asterix ke Netflix. Kami membangun hubungan kepercayaan yang hebat dan saling menghormati seputar kecintaan kami pada karakter ini," kata Bazay.

"Saya orang Prancis-Kanada, dan seperti kebanyakan francophones di seluruh dunia, saya tumbuh bersama Asterix, sahabat karibnya Obelix, dan rekan setia Dogmatix. Saya menonton spesial animasi dan membaca bukunya dengan religius. Saya hampir tidak percaya bahwa saya nantinya akan membantu menghidupkan karakter ini [di layar kaca]!" imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro