Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gitar “Comeback Special” Elvis Presley akan Dilelang, Berapa Harganya?

Rumah lelang Kruse GWS Auctions akan melelang gitar tipe Hagstrom Viking II berwarna merah mulai dari USD$250.000. Pihaknya juga mengungkapkan pelelangan baru kembali dilakukan setelah tahun 1990-an.
Laurensia Felise
Laurensia Felise - Bisnis.com 15 Maret 2021  |  11:14 WIB
Gitar “Comeback Special” Elvis Presley akan Dilelang, Berapa Harganya?
Gitar "Comeback Special" Elvis Presley - istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Bagi Anda yang merupakan kolektor memorabilia sekaligus penggemar musisi rock legendaris tahun 1950-an, Elvis Presley, ada kabar baik yang menanti pada akhir bulan ini.

Salah satu gitar milik “King of Rock and Roll” itu akan dilelang secara langsung pada 27 Maret 2021 mendatang.

Melansir CNN, rumah lelang Kruse GWS Auctions akan melelang gitar tipe Hagstrom Viking II berwarna merah mulai dari USS$250.000. Pihaknya juga mengungkapkan pelelangan baru kembali dilakukan setelah tahun 1990-an.

Gitar ini merupakan gitar yang digunakan Presley saat penampilannya di acara “Comeback Special” yang ditayangkan di televisi nasional pada 1968 silam setelah tujuh tahun berkarir di layar lebar. Gitar yang sama juga pernah muncul dalam sampul album “From Elvis in Memphis” pada tahun 1969.

Diketahui pula bahwa gitar tersebut merupakan gitar milik gitaris Al Casey, yang dipinjamkan kepada Presley atas permintaan para produser kala itu. Gitar tersebut digunakan karena tampilannya yang memiliki kesan berapi-api dan punya warna yang menyolok.

Bersamaan dengan pelelangan ini, ada pun beberapa memorabilia lain yang akan ditampilkan seperti sarung tangan dengan taburan kristal yang digunakan mendiang Michael Jackson, anting berlian imitasi berwarna biru milik aktris Elizabeth Taylor, dan mobil Cadillac Fleetwood tahun 1950 yang sebelumnya dimiliki aktris Mae West dan dipakai dalam film “The Godfather” tahun 1972.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gitar Elvis Presley
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top