Gitar Comeback Special Elvis Presley /istimewa
Entertainment

Gitar “Comeback Special” Elvis Presley akan Dilelang, Berapa Harganya?

Laurensia Felise
Senin, 15 Maret 2021 - 11:14
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Bagi Anda yang merupakan kolektor memorabilia sekaligus penggemar musisi rock legendaris tahun 1950-an, Elvis Presley, ada kabar baik yang menanti pada akhir bulan ini.

Salah satu gitar milik “King of Rock and Roll” itu akan dilelang secara langsung pada 27 Maret 2021 mendatang.

Melansir CNN, rumah lelang Kruse GWS Auctions akan melelang gitar tipe Hagstrom Viking II berwarna merah mulai dari USS$250.000. Pihaknya juga mengungkapkan pelelangan baru kembali dilakukan setelah tahun 1990-an.

Gitar ini merupakan gitar yang digunakan Presley saat penampilannya di acara “Comeback Special” yang ditayangkan di televisi nasional pada 1968 silam setelah tujuh tahun berkarir di layar lebar. Gitar yang sama juga pernah muncul dalam sampul album “From Elvis in Memphis” pada tahun 1969.

Diketahui pula bahwa gitar tersebut merupakan gitar milik gitaris Al Casey, yang dipinjamkan kepada Presley atas permintaan para produser kala itu. Gitar tersebut digunakan karena tampilannya yang memiliki kesan berapi-api dan punya warna yang menyolok.

Bersamaan dengan pelelangan ini, ada pun beberapa memorabilia lain yang akan ditampilkan seperti sarung tangan dengan taburan kristal yang digunakan mendiang Michael Jackson, anting berlian imitasi berwarna biru milik aktris Elizabeth Taylor, dan mobil Cadillac Fleetwood tahun 1950 yang sebelumnya dimiliki aktris Mae West dan dipakai dalam film “The Godfather” tahun 1972.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro