Bantu Palestina, Eros Candra Lelang Gitar Kesayangannya Seharga Rp125 juta /instagram Eros Candra
Entertainment

Bantu Palestina, Eros Candra Lelang Gitar Kesayangannya Seharga Rp125 juta

Redaksi
Senin, 10 Juni 2024 - 12:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Gitaris Sheila On 7, Eross Candra berhasil melelang gitar pribadinya untuk bantuan kemanusiaan di Gaza senilai Rp125 juta.

Pelaksanaan lelang bekerja sama dengan akun @smosyu_music dan hasilnya diserahkan ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) melalui platform kitabisa.

“Lelang dimulai dari [harga] Rp5 juta, dan betul akun tersebut [@cyberbagus] mendapatkan gitar dengan nominal penawaran Rp125 juta. Sudah transfer dan sedang dalam pengecekan oleh tim kitabisa,” tulis pihak smosyu_music saat dikonfirmasi melalui sambungan online, Minggu (9/6/2024).

Kerja sama lelang ini telah dilakukan oleh kedua belah pihak sejak satu minggu belakangan ini. Bahkan, pelelangan ini baru pertama kali dilakukan untuk bantuan kemanusiaan di Palestina,

Lelang ini dilakukan sejak 8 Juni 2024 dan berakhir pada 9 Juni 2024. Beberapa netizen pun ramai menawarkan harga untuk berdonasi ke Gaza, mulai dari Rp20 juta hingga yang tertinggi Rp125 juta.

“Rp47.500.000,” tawar dari akun @raveljunardy.

“Rp100.000.000,” tulis dari akun @faizallubisaja.

“110.100.000,” sahut akun @remembernovemberfest

Sebelumnya, dua hari yang lalu Eross Candra membagikan kisah singkatnya saat tampil di panggung bersama gitarnya.

“Sedikit cerita tentang gitar ini (fender Eross Candra #28). #28 adalah gitar yang saya pakai pribadi sejak @sheilaon7 pertama kali perform setelah era pandemi berakhir. Gitar ini juga yang dipakai di konser ‘Tunggu Aku Dijakarta 2023’ atau banyak posting IG gitar saya selama ini,” tulis Eross di akun instagram pribadinya.

“Dan #28 akan dilelang via @smosyu_music yg hasilnya 100% akan disalurkan untuk saudara2 kita di GAZA. Penyaluran hasil lelang oleh smosyu_music ke Baznas via @kitabisa yang bisa dipantau oleh semua. Insya Allah tepat sasaran kepada yg membutuhkan,” tambahnya.

Sontak netizen pun memberikan respons positif akan aksi nyata sang gitaris yang rela melelang gitarnya untuk membantu para korban perang di Gaza akibat kebengisan Israel.

“Rispek mas Eross musisi yg selama ini paling banyak melakukan hal baik untuk saudara kita di Palestina,” ujar akun @nadeo.45

“Bismillah… berkat n manfaat,” tulis akun tomowidayat

Tak hanya itu, positif juga diberikan oleh para musisi Tanah Air salah satunya penyanyi religi, Aunur Rofiq Lil Firdaus atau Opick.

“Mantabs bradee,” tulis @opick_tomboati. (Muhammad Sulthon Sulung Kandiyas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro