Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Melejit! Warga Korea Selatan Belanja Netfix Capai US$62,4 Juta

Warga Korea Selatan diperkirakan telah menghabiskan lebih dari 70 miliar won atau setara US$62,4 juta untuk layanan streaming video Netflix bulan lalu. Data menunjukkan angka tersebut meningkat tiga kali lipat dari tahun sebelumnya.
Luke Andaresta
Luke Andaresta - Bisnis.com 18 Maret 2021  |  19:20 WIB
Deretan serial atau drama korea di situs streaming film Netflix  -  sumber: tangkapan layar Netflix
Deretan serial atau drama korea di situs streaming film Netflix - sumber: tangkapan layar Netflix

Bisnis.com, JAKARTA - Warga Korea Selatan diperkirakan telah menghabiskan lebih dari 70 miliar won atau setara US$62,4 juta untuk layanan streaming video Netflix bulan lalu. Data menunjukkan angka tersebut meningkat tiga kali lipat dari tahun sebelumnya.

Melansir The Korea Times, pengelola industri Wise App menunjukkan data bahwa pembayaran kartu kredit dan debit lokal pada platform streaming video mencapai 72,5 miliar won pada Februari. Angka bulanan itu tertinggi dari yang pernah ada dibandingkan dengan 22,5 miliar won pada bulan yang sama di tahun sebelumnya.

Berdasarkan data tersebut, Wise App mengatakan diperkirakan ada 5,1 juta warga Korea Selatan yang melakukan pembayaran ke Netflix bulan lalu, yang di tahun sebelumnya hanya di angka 1,68 juta orang.

Para analis data mengatakan kelompok usia 20-an menyumbang bagian terbesar dari pengguna berbayar yaitu 43,6 persen, diikuti oleh mereka yang berusia 30-an dengan 24,2 persen.

Wise App menambahkan, data tersebut tidak termasuk metode pembayaran lain, seperti yang melalui operator telekomunikasi.

Netflix telah mendapatkan popularitas yang cukup besar di negara tersebut sejak debutnya pada 2015 dengan dukungan konten berbahasa Korea.

Lembaga analisis data seluler lainnya, IGAWorks, menyebutkan Netflix mencatat lebih dari 10 juta pengguna aktif bulanan di aplikasi selulernya di negara itu bulan lalu.

Netflix telah merilis konten berbahasa Korea selama bertahun-tahun, termasuk serial zombie periode Kingdom dan blockbuster luar angkasa Space Sweepers. Perusahaan telah berjanji untuk menginvestasikan US$500 juta untuk membuat proyek buatan Korea Selatan tahun ini.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

korea selatan Netflix
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top