Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BTS Cetak Rekor Penonton Paling Serentak di Premiere YouTube

Grup band asal Korea Selatan, Bangtan Boys atau yang sering disebut sebagai BTS, mencatat sebuah rekor di Guinness World dengan lagu mereka yang bertajuk Dynamite.
Laurensia Felise
Laurensia Felise - Bisnis.com 17 Maret 2021  |  21:00 WIB
Musik video Dynamite rilis pada 21 Agustus 2020 dan telah mendapatkan 101,1 juta tontonan dalam kurun waktu 24 jam setelah perilisannya.  - Youtube
Musik video Dynamite rilis pada 21 Agustus 2020 dan telah mendapatkan 101,1 juta tontonan dalam kurun waktu 24 jam setelah perilisannya. - Youtube

Bisnis.com, JAKARTA – Grup band asal Korea Selatan, Bangtan Boys atau yang sering disebut sebagai BTS, mencatat sebuah rekor di Guinness World dengan lagu mereka yang bertajuk Dynamite.

Melansir Soompi, Rabu (17/03/2021), Guiness World Records membagikan bahwa pihaknya telah mengonfirmasi bahwa lagu tersebut meraih rekor sebagai Video Musik dengan Penonton Paling Serentak di Premiere YouTube setelah tayangan perdananya yang disaksikan 3 juta pemirsa secara bersamaan.

Penghargaan ini bukan kali pertama yang mereka dapatkan. Sebelumnya grup yang beranggotakan Rap Monster, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook itu telah meraih rekor yang sama untuk musik video On dengan jumlah penonton 1,54 juta penonton pada 27 Februari 2020. Rekor ini akhirnya dikalahkan Blackpink dengan jumlah 1,65 juta penonton pada 26 Juni 2020.

Musik video Dynamite rilis pada 21 Agustus 2020 dan telah mendapatkan 101,1 juta tontonan dalam kurun waktu 24 jam setelah perilisannya.

Selain penghargaan tersebut, musik video ini juga mendapatkan rekor lain sebagai Video YouTube Paling Banyak Ditonton dalam 24 Jam, dan Video Musik YouTube milik grup K-pop Paling Banyak Ditonton dalam 24 Jam.

Untuk penghargaan terbaru ini baru didapatnya setela mendapatkan konfirmasi dari pihak YouTube.

BTS juga pernah mendapatkan penghargaan Guinness World Record untuk kategori Album Terlaris (Korea Selatan), Konser Musik Siaran Langsung yang Paling Banyak Ditonton, hingga Keterlibatan Twitter Terbanyak.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

musik k-pop
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top