Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Media Asing Soroti Aksi Kaesang Beli Saham Klub Sepakbola

Antusias membeli saham klub bola Mataram kian ramai tatkala anak Presiden Joko Widodo yakni Kaesang Pangarep mengumumkan aksi akuisisinya kepada Persis Solo.
Hanafi Nurmahdi
Hanafi Nurmahdi - Bisnis.com 23 Maret 2021  |  11:44 WIB
Dua anak Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming, dan Kaesang Pangarep. JIBI - Bisnis/Nancy Junita @kasesangp
Dua anak Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming, dan Kaesang Pangarep. JIBI - Bisnis/Nancy Junita @kasesangp

Bisnis.com, JAKARTA - Media asing asal Amerika Serikat menyoroti aksi Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Joko Widodo, membeli saham tim sepakbola di kampung halamannya, Solo.

Bloomberg menyoroti antusias pembelian saham di klub bola Mataram kian ramai tatkala anak Presiden Joko Widodo yakni Kaesang Pangarep mengumumkan aksi akuisisinya kepada Persis Solo.

Kaesang, panggilan akrabnya, membeli 40% saham PT Persis Solo Saestu, kata komisaris perusahaan Kevin Nugroho, yang juga mengakuisisi saham 30%. Menteri BUMN Erick Thohir, yang juga seorang pengusaha dan mantan pemegang saham klub sepak bola Internazionale Milano juga membeli 20% saham di Persis Solo.

Pengusaha dan blogger yang berusia 26 tahun itu, mempertimbangkan membawa klub tersebut ke publik untuk mengumpulkan dana pada tahap selanjutnya.

Perlu diketahui, tim sepak bola Bali United, yang dikelola oleh PT Bali Bintang Sejahtera Tbk. (BOLA), adalah satu-satunya tim sepak bola yang terdaftar di bursa efek Indonesia, dengan kapitalisasi pasar sebesar Rp1,8 triliun.

“IPO adalah sebuah pilihan dan bisa dilakukan pada saat yang tepat,” kata Nugroho seperti dikutip dari Bloomberg, Selasa (23/3/2021).

Kaesang ingin persis melaju ke liga utama Indonesia pada kejuaraan sepak bola nasional Indonesia, demikian ucapannya pada rapat pemegang saham yang kemudian mengangkatnya sebagai CEO.

Gibran Rakabuming Walikota Solo sekaligus kakaknya mengatakan di acara yang sama, bahwa dia mengharapkan Erick Thohir akan dapat membawa manajemen yang profesional dan transparan pada tim ini.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sepakbola Solo kaesang

Sumber : Bloomberg

Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top