Dua anak Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming, dan Kaesang Pangarep. JIBI/Bisnis-Nancy Junita @kasesangp
Entertainment

Media Asing Soroti Aksi Kaesang Beli Saham Klub Sepakbola

Hanafi Nurmahdi
Selasa, 23 Maret 2021 - 11:44
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Media asing asal Amerika Serikat menyoroti aksi Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Joko Widodo, membeli saham tim sepakbola di kampung halamannya, Solo.

Bloomberg menyoroti antusias pembelian saham di klub bola Mataram kian ramai tatkala anak Presiden Joko Widodo yakni Kaesang Pangarep mengumumkan aksi akuisisinya kepada Persis Solo.

Kaesang, panggilan akrabnya, membeli 40% saham PT Persis Solo Saestu, kata komisaris perusahaan Kevin Nugroho, yang juga mengakuisisi saham 30%. Menteri BUMN Erick Thohir, yang juga seorang pengusaha dan mantan pemegang saham klub sepak bola Internazionale Milano juga membeli 20% saham di Persis Solo.

Pengusaha dan blogger yang berusia 26 tahun itu, mempertimbangkan membawa klub tersebut ke publik untuk mengumpulkan dana pada tahap selanjutnya.

Perlu diketahui, tim sepak bola Bali United, yang dikelola oleh PT Bali Bintang Sejahtera Tbk. (BOLA), adalah satu-satunya tim sepak bola yang terdaftar di bursa efek Indonesia, dengan kapitalisasi pasar sebesar Rp1,8 triliun.

“IPO adalah sebuah pilihan dan bisa dilakukan pada saat yang tepat,” kata Nugroho seperti dikutip dari Bloomberg, Selasa (23/3/2021).

Kaesang ingin persis melaju ke liga utama Indonesia pada kejuaraan sepak bola nasional Indonesia, demikian ucapannya pada rapat pemegang saham yang kemudian mengangkatnya sebagai CEO.

Gibran Rakabuming Walikota Solo sekaligus kakaknya mengatakan di acara yang sama, bahwa dia mengharapkan Erick Thohir akan dapat membawa manajemen yang profesional dan transparan pada tim ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hanafi Nurmahdi
Sumber : Bloomberg
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro