Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

NDX AKA dan DJ Nofin Asia Gabung di JOOX Original Dangdut

Lagu JOOX Original dangdut terbaru yang berjudul ‘Apa Kabar Mantan’ dibawakan NDX AKA dengan lirik berbahasa Jawa dan dinyanyikan dengan Rap. Sedangkan DJ Nofin Asia mengaransemen ulang lagu JOOX Original dangdut terlaris ‘Gede Ndase’.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 30 Maret 2021  |  10:12 WIB
Joox - joox.com
Joox - joox.com

Bisnis.com, JAKARTA - Seiring dengan meningkatnya konsumsi musik dangdut di JOOX, social entertainment platform ini berkolaborasi dengan NDX AKA dan DJ Nofin Asia menghadirkan kreasi baru pada dua lagu JOOX Original dangdut terbaru.

Lagu JOOX Original dangdut terbaru yang berjudul ‘Apa Kabar Mantan’ dibawakan NDX AKA dengan lirik berbahasa Jawa dan dinyanyikan dengan Rap. Sedangkan DJ Nofin Asia mengaransemen ulang lagu JOOX Original dangdut terlaris ‘Gede Ndase’.

NDX AKA adalah salah satu penggagas musik dangdut Jawa yang dipadukan dengan musik HipHop. Mereka menghadirkan tampilan baru musik dangdut dengan menyanyikannya dengan Rap. Warna baru yang dibawakan NDX AKA ini membuat lagu dangdut dapat menyentuh kalangan anak muda yang sebelumnya tidak pernah suka dengan genre dangdut.

Di tengah banyaknya tantangan yang dihadapinya selama pandemi, NDX AKA tetap mampu berkarya dan mengeluarkan single terbarunya yang berjudul “Apa Kabar Mantan”.

Bekerja sama dengan JOOX dan Milana Musik Nusantara, NDX AKA menciptakan lagu yang bercerita tentang pengalaman para punggawanya. Lagu yang berkarakter sedih ini berubah menjadi lebih lembut ketika ditambahkan arransement dangdut Rap yang menjadi ciri khas mereka.

Dengan lirik yang sepenuhnya berbahasa Jawa, lagu “Apa Kabar Mantan” tetap dapat dinikmati karena menggunakan Bahasa jawa yang umum dan mudah dipahami oleh banyak orang.

Perwakilan Collab Asia manajemen yang menaungi DJ Nofin Asia mengatakan pesatnya perkembangan aplikasi musik streaming di indonesia turut mendukung kembalinya tren musik dangdut remix yang dulu sempat booming di era kejayaannya. Berbagai ide liar yang diimplementasikan menjadi sebuah lagu dangdut remix ternyata mampu menciptakan pasarnya sendiri dalam industri musik Indonesia.

"Ini terbukti pada beberapa lagu dangdut remix yang mampu menunjukan taringnya di antara gempuran dangdut koplo yang memang cukup lama mendominasi industri musik dangdut,” katanya melalui keterangan resmi yang diterima oleh Bisnis pada Selasa (30/3/2021).

Respons masyarakat yang baik akan dangdut remix juga mendukung munculnya para talenta baru, seperti DJ Nofin Asia. Kemampuannya dalam mengolah arransemen musik dangdut sudah tidak diragukan lagi.

Sentuhan tangan dingin DJ Nofin Asia dalam mengolah arransemen musik dangdut remix ditunjukkan dalam karya terbarunya yang berjudul ‘Gede Ndase’. Lagu JOOX Original dangdut yang awalnya dinyanyikan oleh Syahiba Saufa ini rilis pada 5 Februari 2021 dan merajai tangga lagu dangdut di JOOX selama empat minggu sejak dirilis dan masih berada di top chart dangdut JOOX hingga saat ini.

Ide arransemen liar DJ Nofin Asia mampu membuat lagu ‘Gede Ndase’ berubah tanpa menghilangkan makna dari lagu tersebut,

“Walaupun lagu ‘Gede Ndase’ ini sedih banget, tapi aku ingin suara musik lagu ini terdengar happy dan melodinya catchy,” ujar DJ Nofin Asia.

Sementara itu, Head of Marketing JOOX Indonesia Yuanita Agata mengatakan ketertarikan pengguna JOOX akan musik dangdut terlihat dari data internal JOOX yang menunjukan jumlah konsumsi lagu dangdut meningkat hingga lebih dari 2,5 kali lipat dibandingkan tahun lalu.

"Maraknya penggunaan musik dangdut akhir-akhir ini sebagai latar belakang konten media sosial, juga semakin mendorong kami untuk menghadirkan lagu JOOX Original dangdut yang unik, seperti yang dibawakan oleh NDX AKA dan DJ Nofin Asia," tuturnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dangdut joox
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top