Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

APPBI DKI Sambut Vaksinasi untuk Pelaku UMKM

Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DKI Jakarta menyambut baik kesempatan vaksinasi untuk pelaku UMKM maupun karyawannya. Hal itu disampaikan oleh Ketua APPBI Ellen Hidayat saat ditemui pada Kamis (1/4/2021).
Laurensia Felise
Laurensia Felise - Bisnis.com 01 April 2021  |  15:52 WIB
Suasana vaksinasi untuk pelaku UMKM di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan, Kamis (01/04).  - Bisnis.com/Laurensia Felise\\r\\n
Suasana vaksinasi untuk pelaku UMKM di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan, Kamis (01/04). - Bisnis.com/Laurensia Felise\\r\\n

Bisnis.com, JAKARTA - Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DKI Jakarta menyambut baik kesempatan vaksinasi untuk pelaku UMKM maupun karyawannya. Hal itu disampaikan oleh Ketua APPBI Ellen Hidayat saat ditemui pada Kamis (1/4/2021).

Ellen mengatakan sebagai langkah awal dari vaksinasi ini, akan ada beberapa mal yang terlibat dalam proses vaksinasi yang pertama kali diselenggarakan untuk pusat belanja dan UMKM.

"Ada empat mal sebagai awal karena dari pusat belanja belum pernah dilakukan vaksin untuk karyawan. Empat pusat belanja akan terlibat [dalam upaya ini], lokasinya di Ciputra Artpreneur. Jadi mereka berdatangan ke sini," jelasnya kepada Bisnis.

Ia berharap jika vaksinasi idealnya bisa dilakukan di pusat belanja, mengingat rata-rata jumlah karyawan pusat belanja sekitar 1.800 orang sehingga mereka tidak menganggu saat melakukan pelayanan kepada pelanggan. Akan tetapi, proses ini masih harus menyesuaikan dengan pasokan vaksin yang terbatas sehingga harus menunggu kapan vaksinasi dilakukan.

Adanya vaksinasi di pusat belanja, menurutnya, juga dapat menjadi poin baik untuk mendatangkan masyarakat agar mereka bisa melihat berbagai protokol kesehatan yang baik dari pihak pusat belanja.

Ellen berharap dorongan vaksinasi ini nantinya bisa menggerakkan perekonomian dengan cepat seiring dengan mulai berdatangannya masyarakat ke pusat belanja dan membangkitkan tingkat produktivitas masyarakat dengan adanya penerimaan kerja kembali bagi para karyawan yang sebelumnya telah dirumahkan.

Vaksinasi perdana bagi pelaku UMKM telah dilaksanakan di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan pada hari ini. Berdasarkan rilis resmi yang diterima Bisnis, vaksinasi yang diperuntukkan bagi pelaku UMKM di DKI Jakarta dan sekitarnya ini selanjutnya akan dilakukan pada 5 April 2021.

Menteri Koperasi dan UKM RI Teten Masduki menyatakan pihaknya akan memperluas jangkauan vaksinasi bagi para pelaku UMKM di seluruh daerah di Indonesia. Rencana tersebut nantinya akan didiskusikan bersama dengan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

Rencana terdekat untuk vaksinasi UMKM akan diselenggarakan di berbagai daerah seperti Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Sulawesi Selatan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

umkm Vaksinasi Ulang
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top