Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tren Belanja Online Akan Meningkat Selama Ramadan

Berdasarkan siaran pers yang dilihat Bisnis pada Kamis (1/4/2021), masyarakat Indonesia akan mengalokasikan kembali dana perjalanan mudik dengan tidak memiliki rencana melakukan perjalanan pulang kampung.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 01 April 2021  |  21:22 WIB
Ilustrasi belanja online. / istimewa
Ilustrasi belanja online. / istimewa

Bisnis.com, JAKARTA--The Trade Desk mengungkapkan masyarakat Indonesia akan meningkatkan belanja daring dan pesan-antar makanan selama Ramadan lantaran hampir 1 dari 2 orang Indonesia berencana tidak melakukan perjalanan mudik.

Berdasarkan siaran pers yang diterima Bisnis pada Kamis (1/4/2021), masyarakat Indonesia akan mengalokasikan kembali dana perjalanan mudik dengan tidak memiliki rencana melakukan perjalanan pulang kampung.

63 persen dari responden yang biasanya melakukan perjalanan mudik mengatakan bahwa mereka akan melakukan lebih banyak belanja daring pada Ramadan tahun ini dibandingkan dengan Ramadan tahun lalu. Angka tersebut naik 68 persen pada masyarakat dengan usia milenial.

Kemudian, responden juga berencana meningkatkan jumlah makanan pesan-antar yang dipesan secara daring untuk menyesuaikan perayaan Ramadan di era pandemi Covid-19.

Di antara pengguna aplikasi pesan-antar makanan, riset juga mengungkapkan hampir 6 dari 10 responden mengatakan mereka akan lebih sering menggunakan aplikasi pesan-antar makanan tahun ini dibandingkan dengan tahun lalu.

Tren ini sangat menonjol di antara keluarga yang memiliki anak-anak karena mereka tidak dapat sering pergi keluar dari yang biasanya dilakukan selama buka puasa.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

belanja online Ramadan
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top