Ilustrasi belanja online. - istimewa
Fashion

Tren Belanja Online Akan Meningkat Selama Ramadan

Yudi Supriyanto
Kamis, 1 April 2021 - 21:22
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--The Trade Desk mengungkapkan masyarakat Indonesia akan meningkatkan belanja daring dan pesan-antar makanan selama Ramadan lantaran hampir 1 dari 2 orang Indonesia berencana tidak melakukan perjalanan mudik.

Berdasarkan siaran pers yang diterima Bisnis pada Kamis (1/4/2021), masyarakat Indonesia akan mengalokasikan kembali dana perjalanan mudik dengan tidak memiliki rencana melakukan perjalanan pulang kampung.

63 persen dari responden yang biasanya melakukan perjalanan mudik mengatakan bahwa mereka akan melakukan lebih banyak belanja daring pada Ramadan tahun ini dibandingkan dengan Ramadan tahun lalu. Angka tersebut naik 68 persen pada masyarakat dengan usia milenial.

Kemudian, responden juga berencana meningkatkan jumlah makanan pesan-antar yang dipesan secara daring untuk menyesuaikan perayaan Ramadan di era pandemi Covid-19.

Di antara pengguna aplikasi pesan-antar makanan, riset juga mengungkapkan hampir 6 dari 10 responden mengatakan mereka akan lebih sering menggunakan aplikasi pesan-antar makanan tahun ini dibandingkan dengan tahun lalu.

Tren ini sangat menonjol di antara keluarga yang memiliki anak-anak karena mereka tidak dapat sering pergi keluar dari yang biasanya dilakukan selama buka puasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro