Vial vaksin Covid-19./Antara
Health

Daftar Negara Terbanyak Suntik Vaksin Covid-19 Warganya

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 7 April 2021 - 17:27
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -Vaksin COVID-19 telah diluncurkan di negara-negara di seluruh dunia. Setiap negara bekerja tanpa henti  menyediakan vaksin kepada penduduknya secepat mungkin. Saat ini, UEA, AS, dan Israel memiliki jumlah maksimum individu yang divaksinasi penuh.

Menurut data saat ini, 430.000 orang di Irlandia telah divaksinasi lengkap sementara di Irlandia Utara, hampir 162.000 diimunisasi lengkap terhadap virus tersebut. Di sisi lain, 660.800 orang telah menerima dosis vaksinasi pertama.

Serbia adalah negara Eropa lainnya dengan jumlah maksimum orang yang divaksinasi penuh, diikuti oleh Malta dan Hongaria. Turki berada di urutan berikutnya dengan 7,1 juta orang divaksinasi penuh (8,5 persen dari populasi), diikuti oleh Jerman dengan 4,3 juta orang (5,2 persen).

Di luar Eropa, Israel menduduki peringkat teratas dengan hampir 56 persen populasinya divaksinasi. Demikian dilansir dari Times of India.

Menteri Pariwisata Israel Orit Farkash-Hacohen mengatakan, saat Israel memvaksinasi penduduknya, sektor pariwisata dan perhotelan dibuka kembali, memungkinkan kami untuk merencanakan kembalinya wisatawan segera.

Uni Emirat Arab berada di urutan berikutnya dengan 22,1 persen populasi yang divaksinasi, diikuti oleh Chili (20,1 persen) dan Amerika Serikat (18,4 persen).

Di Afrika Selatan, Seychelles menjadi negara pertama di dunia yang mencapai kekebalan kawanan. Negara ini telah dibuka untuk pariwisata dan penerbangan reguler tersedia dari Mumbai ke Mahé mulai 8 April 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro