Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pfizer Ajukan Otorisasi FDA untuk Vaksin Covid-19 Anak Usia 12 hingga 15 tahun

Dalam sebuah pengumuman pada hari Jumat (9 April), perusahaan mengatakan permintaannya untuk perluasan otorisasi didasarkan pada data dari uji coba
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 10 April 2021  |  18:17 WIB
Dokumentasi - Vaksin Covid-19 dari Pfizer/Antara - Reuters/ Dado Ruvic
Dokumentasi - Vaksin Covid-19 dari Pfizer/Antara - Reuters/ Dado Ruvic

Bisnis.com, JAKARTA - Pfizer telah meminta Badan Pengawas Obat dan Makanan AS (FDA) untuk memperluas otorisasi penggunaan darurat vaksin COVID-19 untuk mencakup anak-anak berusia 12 hingga 15 tahun.

Dalam sebuah pengumuman pada hari Jumat (9 April), perusahaan mengatakan permintaannya untuk perluasan otorisasi didasarkan pada data dari uji coba Tahap 3 pada remaja, yang menemukan bahwa vaksin tersebut 100% efektif pada kelompok usia ini.

"Keputusan peraturan yang tertunda, harapan kami adalah membuat vaksin ini tersedia untuk kelompok usia 12-15 tahun sebelum dimulainya tahun ajaran 2021," kata perusahaan itu dalam sebuah posting di Twitter dilansir dari Livescience.

Vaksin saat ini diizinkan untuk penggunaan darurat pada orang yang berusia 16 tahun ke atas, dan permintaan Pfizer meminta FDA untuk mengubah otorisasi ini untuk mengizinkan pemberian vaksin pada remaja. Perusahaan mengatakan rencananya untuk membuat permintaan serupa ke otoritas pengatur di seluruh dunia dalam beberapa hari mendatang.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pfizer Vaksin Covid-19
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top