Ilustrasi petugas kesehatan mempersiapkan vaksin Covid-19./Antara
Health

Penyintas Covid-19 Tak Perlu Tunggu 3 Bulan untuk Vaksin? Ini Faktanya

Luke Andaresta
Selasa, 13 April 2021 - 07:26
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Di Indonesia, para penyintas atau orang yang sudah sembuh dari covid-19 perlu menunggu hingga 3 bulan terhitung sejak terkonfirmasi covid-19 untuk mendapatkan vaksin.

Hal ini disebabkan penyintas covid-19 bukanlah termasuk prioritas yang perlu mendapatkan vaksin karena tubuhnya telah membangun antibodi selama terinfeksi virus covid-19.

Adam Prabata lewat instagramnya menyebutkan saat ini tidak perlu lagi. 

Melalui unggahan di instagramnya, Dokter Adam Prabata mengungkapkan berdasarkan informasi yang disampaikan oleh Kemenkes bahwa penyintas Covid-19 masih harus menunggu tiga bulan.

Jadi, hingga saat ini bagi penyintas covid-19 menunggu waktu tiga bulan setelah sembuh jika ingin vaksinasi.

Adam juga mengoreksi pernyataan sebelumnya, dan menegaskan bahwa vaksinasi tahap pertama untuk penyintas covid-19 dianjurkan dilakukan 3 bulan setelah sembuh.

"Untuk penyintas vaksinasinya tetap sesuai postingan @kemenkes_ri kemenkes yang ini yaa . Untuk yang beberapa hari saya post itu mengenai penyintas Covid-19 tidak perlu menunggu 3 bulan ternyata kurang tepat karena katanya 'tidak tercantum di petunjuk teknis itu bukan artinya tidak ada' yang artinya itu adalah murni kesalahan saya dalam menginterpretasi petunjuk teknisnya. Jadi postingan sebelumnya telah saya hapus yaa  Terima kasih kak @ngabilasalama dan para dokter lain yang telah mengingatkan ," demikian penjelasan Adam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Luke Andaresta
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro