Bong Joon Ho, Sutradara Film Parasite. /IDMB
Entertainment

Bong Joon-ho Akan Hadir di Penghargaan Academy Awards Tahun Ini

Laurensia Felise
Selasa, 13 April 2021 - 13:41
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bong Joon-ho, sutradara film Parasite yang memenangkan penghargaan The Academy Awards atau Oscar, akan menjadi salah satu dari 15 anggota ensemble cast yang akan hadir dalam ajang penghargaan tersebut pada bulan ini.

Sutradara dari film yang rilis pada 2019 tersebut berhasil merebut empat piala Oscar, termasuk Best Picture dan Sutradara Terbaik, dan akan bergabung bersama para pemenang dan orang yang dinominasikan dalam seremoni yang diselenggarakan pada 25 April mendatang.

Dalam daftar putaran pertama yang dirilis di situs resmi Akademi Seni dan Sains Film, beberapa nama seperti Halle Berry, Harrison Ford, Joaquin Phoenix, hingga Brad Pitt dan Reese Witherspoon disebut sebagai presenter yang akan hadir dalam acara tersebut.

"Sesuai dengan pendekatan kami [yang mengusung] acara penghargaan sebagai sebuah film, kami telah mengumpulkan berbagai bintang yang benar-benar bersinar. Ada banyak watt [cahaya] di sini, kacamata hitam mungkin diperlukan," ujar produser acara Jesse Collins, Stacey Sher, dan Steven Sodenbergh sebagaimana dikutip Yonhap, Selasa (13/4/2021).

Meski para produser acara tersebut tidak menjelaskan secara rinci apa saja peran Bong di dalamnya, beberapa media memperkirakan sutradara tersebut akan tampil untuk membawakan pengumuman sutradara terbaik di The Academy Awards.

Bong Joon-ho Akan Hadir di Penghargaan Academy Awards Tahun Ini

Deretan nominasi di kategori Sutradara Terbaik, ada sejumlah nama seperti Chloe Zhao dari film Nomadland, Emerald Fennell dari film Promising Young Woman, David Fincher dari film Mank, dan Lee Isaac Chung dari film Minari.

Penghargaan The Academy tahun ini akan disiarkan secara daring di 225 negara dan teritori.

Acara tahunan ini telah diselenggarakan sejak 2002 di Teater Dolby, Los Angeles dan tahun ini akan bertempat di sejumlah lokasi seperti Union Station di Los Angeles dan beberaa lokasi di luar neger mengingat kondisi pandemi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Laurensia Felise
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro