Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bong Joon-ho Akan Hadir di Penghargaan Academy Awards Tahun Ini

Bong Joon-ho, sutradara film Parasite yang memenangkan penghargaan The Academy Awards atau Oscar, akan menjadi salah satu dari 15 anggota ensemble cast yang akan hadir dalam ajang penghargaan tersebut pada bulan ini.
Laurensia Felise
Laurensia Felise - Bisnis.com 13 April 2021  |  13:41 WIB
Bong Joon Ho, Sutradara Film Parasite.  - IDMB
Bong Joon Ho, Sutradara Film Parasite. - IDMB

Bisnis.com, JAKARTA - Bong Joon-ho, sutradara film Parasite yang memenangkan penghargaan The Academy Awards atau Oscar, akan menjadi salah satu dari 15 anggota ensemble cast yang akan hadir dalam ajang penghargaan tersebut pada bulan ini.

Sutradara dari film yang rilis pada 2019 tersebut berhasil merebut empat piala Oscar, termasuk Best Picture dan Sutradara Terbaik, dan akan bergabung bersama para pemenang dan orang yang dinominasikan dalam seremoni yang diselenggarakan pada 25 April mendatang.

Dalam daftar putaran pertama yang dirilis di situs resmi Akademi Seni dan Sains Film, beberapa nama seperti Halle Berry, Harrison Ford, Joaquin Phoenix, hingga Brad Pitt dan Reese Witherspoon disebut sebagai presenter yang akan hadir dalam acara tersebut.

"Sesuai dengan pendekatan kami [yang mengusung] acara penghargaan sebagai sebuah film, kami telah mengumpulkan berbagai bintang yang benar-benar bersinar. Ada banyak watt [cahaya] di sini, kacamata hitam mungkin diperlukan," ujar produser acara Jesse Collins, Stacey Sher, dan Steven Sodenbergh sebagaimana dikutip Yonhap, Selasa (13/4/2021).

Meski para produser acara tersebut tidak menjelaskan secara rinci apa saja peran Bong di dalamnya, beberapa media memperkirakan sutradara tersebut akan tampil untuk membawakan pengumuman sutradara terbaik di The Academy Awards.

Deretan nominasi di kategori Sutradara Terbaik, ada sejumlah nama seperti Chloe Zhao dari film Nomadland, Emerald Fennell dari film Promising Young Woman, David Fincher dari film Mank, dan Lee Isaac Chung dari film Minari.

Penghargaan The Academy tahun ini akan disiarkan secara daring di 225 negara dan teritori.

Acara tahunan ini telah diselenggarakan sejak 2002 di Teater Dolby, Los Angeles dan tahun ini akan bertempat di sejumlah lokasi seperti Union Station di Los Angeles dan beberaa lokasi di luar neger mengingat kondisi pandemi.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

piala oscar drama korea
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top