Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Manfaat Luar Biasa Kopi untuk Kecantikan Kulit

Kopi tak hanya berguna bagi penyemangat tubuh di pagi hari. Si kafein tersebut dapat memberikan kebaikan luar biasa bagi kulit.
Janlika Putri Indah Sari
Janlika Putri Indah Sari - Bisnis.com 16 April 2021  |  19:21 WIB
Kedai Arah Kopi. Kafein juga bekerja dengan baik untuk menyempitkan pembuluh darah dan mengecilkan tampilan pori-pori untuk membuat kulit tampak muda dan kencang.  - Arah Kopi
Kedai Arah Kopi. Kafein juga bekerja dengan baik untuk menyempitkan pembuluh darah dan mengecilkan tampilan pori-pori untuk membuat kulit tampak muda dan kencang. - Arah Kopi

Bisnis.com, JAKARTA - Kopi tak hanya berguna bagi penyemangat tubuh di pagi hari. Si kafein tersebut dapat memberikan kebaikan luar biasa bagi kulit.

Melansir dari graziaindia, Jumat (16/4/2021), minuman favorit yang banyak dipuja itu memberikan manfaat perawatan kulit untuk setiap bagian tubuh. Kopi dapat melawan selulit, menghilangkan kulit mati, dan menghilangkan kerutan.

Sebagai bahan kafein dikemas dengan antioksidan kuat yang dapat melindungi kulit Anda dari kerusakan secara efektif. Karena itu, ia bekerja dengan baik untuk melawan tanda-tanda penuaan dan menenangkan kulit yang teriritasi atau rusak.

Kafein juga bekerja dengan baik untuk menyempitkan pembuluh darah dan mengecilkan tampilan pori-pori untuk membuat kulit tampak muda dan kencang.

Ini juga mengurangi retensi air dan membantu drainase limfatik. Karenanya, krim bawah mata yang mengandung kafein sangat efektif untuk membuat Anda terlihat hidup dengan mencerahkan dan menghilangkan bagian tersebut.

Memasangkannya dengan bahan pelembab seperti asam hialuronat atau retinol penghilang jerawat bisa menjadi cara tercepat untuk membersihkan, mengencangkan, dan meremajakan kulit Anda.

Kopi adalah bahan multitasking yang membantu mendapatkan kulit yang bagus tidak hanya di wajah tetapi di seluruh tubuh. Ahli kulit terkemuka dan pendiri ISAAC Luxe, Dr Geetika Mittal Gupta menjelaskan aplikasi kafein secara topikal membantu meningkatkan sirkulasi darah ke area tersebut.

Seiring dengan peningkatan aliran darah, ia menawarkan manfaat pencerahan untuk membuat kulit terlihat tidak terlalu lelah.

"Manfaatnya juga mencapai di bawah permukaan. Ini melarutkan lobulus lemak secara efisien, menjadikannya pilihan terbaik Anda untuk melawan selulit. Inilah mengapa Anda akan menemukan begitu banyak lulur dengan kopi sebagai bahan utama, ” kata Gupta.

Kopi aman digunakan secara topikal setiap hari. Jika penggunaan harian disiplin akan memberi kulit hasil terbaik dan tercepat. Namun Gupta juga menyarankan agar Anda berhati-hati, gunakan seminimal mungkin sebagai permulaan, dan perlahan-lahan kembangkan pada kulit Anda seiring waktu.

"Penggunaan berlebihan, terutama di sekitar area mata dapat mengiritasi atau bahkan mengeringkan area tersebut alih-alih menenangkannya," tambahnya

Jika Anda memiliki kulit sensitif, Anda dapat membuat ramuan buatan sendiri yang sangat lembut. Campurkan sisa bubuk kopi dengan beberapa sendok minyak kelapa untuk membuat lulur wajah dan tubuh dengan cepat. Butiran kopi dengan lembut mengelupas kulit mati dan membersihkan pori-pori Anda secara mendalam tanpa menyebabkan jerawat.

Bukan hanya itu, rambut Anda juga bisa mendapatkan manfaatnya. Kopi merupakan pewarna alami yang bagus untuk memperdalam dan menyegarkan warna rambut Anda tanpa merusaknya.

Yang harus Anda lakukan adalah mencampur satu cangkir kopi hitam dengan 2-3 sendok makan dengan kondisioner. Kemudian diamkan di rambut Anda selama satu jam sebelum dicuci untuk menambahkan kilau yang kaya dan dalam pada rambut Anda.

Meskipun mengonsumsi menggunakan kopi mungkin tidak ideal untuk Anda, namun menggunakannya untuk kecantikan bukanlah hal yang buruk.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kopi perawatan kulit
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top