Meteor Garden dikenal akan empat sahabat dalam grup yang disebut F4 atau Flower Four. /Meteor Garden
Entertainment

5 Fakta Serial Legendaris Meteor Garden, Tayang Gratis di Viu

Rezha Hadyan
Jumat, 16 April 2021 - 15:33
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Viu, platform over the top (OTT) menyediakan 15 drama secara gratis yang dapat Anda tonton akhir pekan ini. Salah satu drama yang tak boleh Anda lewatkan dalam deretan drama gratis ini adalah Meteor Garden.

The Penthouse, True Beauty, Hotel Del Luna, Extra-ordinary You, Mr. Queen, dan Meteor Garden dapat Anda tuntaskan selama akhir pekan ini.

Meteor Garden, kisah perjalanan dari benci jadi cinta yang meledak di berbagai negara ini memang menghanyutkan. Dari gemas hingga menguras air mata, penonton diajak menyelami ujian cinta tak biasa yang dialami Daoming Si dan Sanchai.

Sebelum menikmatinya akhir pekan ini, berikut fakta tentang drama fenomenal ini mengutip keterangan resmi yang diterima oleh Bisnis pada Jumat (16/4/2021).

1. Latar Baru dengan Biaya Produksi Fantastis

Meteor Garden dimulai dari sebuah shojo manga (komik) asal Jepang dengan judul Hana Yori Dango karangan Yoko Kamio. Adaptasi pertama Meteor Garden dilakukan pada 2001 di Taiwan.

Lalu, pada 2018 remake Meteor Garden dilakukan di China dengan dibintangi para aktor dan aktris muda yang tengah digandrungi. Tidak hanya didukung oleh para pemain baru saja, proses pengambilan gambar dilakukan di Shanghai dan London untuk menunjang cerita yang lebih fresh.

Serial Meteor Garden 2018 diproduksi oleh Angie Chai, produser dari Meteor Garden yang tayang pada 2001, dan Meteor Garden II tahun 2002 di Taiwan. Dana yang dianggarkan untuk serial ini tidak main-main, mencapai 33 juta dolar Amerika Serikat.

2. Rising Star Shen Yue sebagai Shancai

Shancai merupakan karakter utama wanita dalam serial Meteor Garden. Shen Yue dipercaya mengisi karakter Dong Shancai pada serial ini versi 2018. Shen Yue mulai aktif berkarir di dunia akting sejak 2017.

Keahliannya di bidang akting semakin dipercaya sejak ia menjadi pemeran utama pada drama A Love So Beautiful. Memerankan Dong Shancai tidak hanya membuatnya terkenal di China, tetapi juga meningkatkan popularitasnya di seluruh dunia.

Berbagai penghargaan di luar akting juga berhasil diraihnya. Pada 2018 ia mendapatkan penghargaan di ajang Baidu Entertainment Award untuk kategori Character of the Year. Pada tahun yang sama, ia termasuk pemenang dalam kategori Top 10 Positive Energy Models dalam ajang Weibo V Influence Summit.

Penghargaan lain yang ia dapatkan, seperti Philanthropy Idol of the Year pada acara Madame Figaro Fashion Award 2019 dan Young Philanthropy Star di ajang Next Generation Influencers for Global Philanthropy.

3. Kehadiran Dylan Wang sebagai Pendatang Baru

Sebelum menjadi aktor, Dylan Wang adalah pramugari dan model poster di Sekolah Tinggi Penerbangan Sipil Sichuan Southwest. Meteor Garden merupakan drama televisi pertama yang dibintangi Dylan Wang. Ia berkesempatan untuk menjadi pemeran utama, yaitu karakter Daoming Si.

Melalui drama ini juga namanya mulai banyak dipertimbangkan dalam bidang akting. Penghargaan pertama diraih Dylan Wang atas popularitasnya yang kian meroket pada 2019. Saat itu, ia memenangkan kategori Most Influential TV Drama Newcomer of the Year di ajang 2019-2019 Golden Data Entertainment Award.

Selain berakting, Dylan Wang juga memiliki bakat di bidang tarik suara. Pada drama Meteor Garden, Dylan Wang menyumbangkan suaranya untuk beberapa lagu yang dijadikan sebagai soundtrack drama.

4. Kombinasi Flower Four yang Sempurna

Meteor Garden dikenal akan empat sahabat dalam grup yang disebut F4 atau Flower Four. Di remake terbarunya, selain Dylan Wang sebagai Daoming Si, ada juga Darren Chen sebagai Huaze Lei, Caesar Wu sebagai Ximen Yan, dan Connor Leong sebagai Feng Meizuo. Mereka berempat merupakan aktor muda yang terkenal di China karena bakat akting dan popularitas.

Darren Chen dikenal lewat perannya sebagai Lin Yutang pada drama Proud of Love, dan Proud of Love 2. Selain menjadi aktor, Caesar Wu adalah seorang model dan penyanyi. Connor Leong debut di bidang akting melalui serial komedi berjudul Huang Fei Hong.

F4 versi terbaru ini berhasil membuat keempatnya menjadi model untuk beberapa majalah terkenal di China, seperti di majalah Harper’s Bazaar, Elle, dan Instyle.

5. Deretan Soundtrack yang Wajib Masuk Playlist

Ada banyak soundtrack dari Meteor Garden yang tayang 2001 yang membekas di hati. Salah satu lagunya adalah Meteor Shower yang dinyanyikan oleh Jerry Yan, Vic Chou, Ken Chu, dan Vaness Wu. Kali ini, ada tiga lagu terbaru yang dinyanyikan langsung oleh Flower Four versi Dylan Wang, Darren Chen, Caesar Wu, dan Connor Leong.

Ketiga lagu yang wajib Anda dengarkan tersebut adalah For You, Creating Memories, dan Never Thought Of. Dylan Wang sebagai pemeran utama juga menyanyikan lagu lain, seperti Don’t Even Have to Think About It dan Extremely Important.

Pilihan lagu mellow untuk Anda yang sedang sendu adalah The Tenderness Behind The Flower yang dibawakan oleh Darren Chen. Jika Anda sedang mencari lagu lain untuk membangkitkan mood, langsung saja dengarkan Star Counting Shooting Stars yang dinyanyikan oleh Connor Leong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rezha Hadyan
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro