Ilustrasi
Entertainment

Pixar Akan Rilis Film Pendek 22 vs Earth

Akbar Evandio
Sabtu, 24 April 2021 - 02:28
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pixar Animation Studios resmi mengumumkan akan merilis film pendek 22 vs Earth yang merupakan adaptasi dari film Disney and Pixar’s berjuduk Soul yang sudah tayang pada akhir 2020.

Dalam keterangan resminya, Pixar ingin menjelaskan apa yang menyebabkan 22, yaitu roh yang menjadi karakter utama dalam film sebelumnya akan alasannya tidak menyukai hidup bumi sebelum dirinya bertemu dengan Joe Gardner.

“Saat memproduksi film Soul, kami berdiskusi tentang alasan mengapa jiwa baru tidak ingin hidup di bumi, tetapi hal tersebut tidak dapat diceritakan dalam film,” ujar Sutradara veteran Pixar, Kevin Nolting

Dia menjelaskan, film 22 vs Earth merupakan upaya untuk mengungkapkan beberapa hal yang belum sempat terjawab seperti apa yang menyebabkan 22 memiliki sikap skeptis dan sangat sinis.

“Sebagai seorang yang juga terkadang sinis, saya merasa topik ini sangat cocok untuk dibahas,” lanjutnya.

Dia menjelaskan, film pendek ini menceritakan ‘22’ yang menentang aturan The Great Before dan menolak untuk pergi ke bumi. Dia pun mengajak lima jiwa lainnya untuk ikut serta dalam aksi pemberontakan terhadap peraturan tersebut.

Namun, dalam upaya pemberontakannya, 22 menemukan hal yang tidak terduga yang membawanya mengenal makna kehidupan yang sesungguhnya.

“Saya rasa sosok jiwa-jiwa baru membuat film pendek ini sangat menyenangkan karena memperlihatkan dua sisi yang kontras antara jiwa yang murni dan penuh kegembiraan dengan sifat karakter 22 yang sinis,” kata Nolting.

Menurutnya, jiwa-jiwa baru ini juga mencerminkan karakter 22 sebelumnya, sebelum ia memilih jalan hidup yang lain. Jiwa baru yang murni dan polos layaknya sebuah kanvas kosong ini perlu dipandu oleh seorang konselor dalam perjalanan mereka ke portal bumi.

“22 melihat ini sebagai kesempatan untuk masuk dan membimbing jiwa-jiwa baru ini sesuai pola pikirnya,” tutup Nolting.

Sekadar catatan, film pendek ini tayang perdana secara eksklusif di Disney+ Hotstar mulai 30 April mendatang, film 22 vs. Earth menyambut Tina Fey kembali ke wilayah The Great Before sebagai pengisi suara 22, sosok jiwa yang cerdas tetapi sarkastik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Akbar Evandio
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro