Pemeran Captain America, Chris Evans
Entertainment

Profil Chris Evans, Perankan Captain America Hingga Menjadi Pengisi Suara Buzz Lightyear

Anshary Madya Sukma
Selasa, 14 Juni 2022 - 15:38
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Nama Chris Evans menjadi topik perbincangan di jagat maya, hal itu terjadi karena Chris telah berhasil menjadi pengisi suara untuk film animasi buatan studio Pixar dan Disney, yaitu Buzz Lightyear.

Namun, film animasi tersebut menuai kontroversi dan dikabarkan tidak akan tayang di sejumlah negara termasuk Indonesia.

Selain itu, Chris Evans juga merupakan pemeran ikonik dari superhero Marvel Cinematic Universe (MCU) dengan memerankan Captain America. Tentunya dalam peran ini Chris telah sukses menjiwai dari sosok superhero tersebut.

Lalu bagaimana profil dari bintang hollywood ini?

Chris Evans lahir di Boston, Amerika Serikat pada 13 Juni 1981. Evans lahir dari pasangan Robert G. ‘Bob’ Evans yang bekerja sebagai dokter gigi dan Lisa Marie. Lalu, darah seni Chris turun dari Ibunya yang merupakan direktur artistik di Concord Youth Theater,

Chris juga memiliki saudara laki-laki bernama Scott dua saudara perempuan yaitu Carly dan Shanna.

Beberapa peran pernah dijalani Chris, pada 2001 Chris mendapat peran utama di film utamanya yang berjudul Not Another Teen. Lalu, pada 2004 Chris remaja memiliki peran bernama Ryan yang melawan aksi penculikan dari film Celullar.

Pada 2005, Chris Evans memulai perjalanannya di dunia superhero dengan memerankan tokoh ikonik dari film Fantastic Four yaitu Human Torch sang manusia api, tetapi pada film superhero awalnya ini Chris kurang beruntung karena dianggap filmnya dianggap gagal. Alhasil perannya sebagai Human Torch tidak melekat pada dirinya.

Selanjutnya pada 2011 barulah namanya terdongkrak hingga saat ini dengan perannya sebagai Captain America, keberhasilan dalam memerankan film itu membuatnya terus memainkan peran Captain America sebanyak 7 film sebagai berikut :

1. Captain America The First Avenger (2011)

2. The Avenger (2012)

3. Captain America The Winter Soldier (2014)

4. Avenger : Age of Ultron (2015)

5. Captain America Civil War (2016)

6. Avenger : Infinity War (2018)

7. Avenger : End Game (2019)

Dalam film terakhirnya Avenger: End Game (2019), Captain America Chris telah menjadi tua dan sudah tidak akan bergabung ke tim Avenger lagi.

Walaupun digadang-gadang Marvel studio tengah mempersiapkan film Captain America ke-4, tetapi peran Captain America dalam film tersebut akan diperankan Anthony Mackie yang sebelumnya berperan sebagai the Falcon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro