Youn Yuh Jung
Entertainment

Jadi Aktris Pertama Korsel yang Menangkan Piala Oscar, Ini Kata Youn Yuh-jung

Rezha Hadyan
Senin, 26 April 2021 - 20:50
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Aktris senior Korea Selatan, Youn Yuh-jung, berhasil membawa pulang penghargaan Aktris Pendukung Terbaik untuk perannya dalam film Minari dalam Academy Awards ke-93 atau ajang Piala Oscar 2021 yang digelar pada Senin (26/04/2021) pagi hari waktu Korea.

Youn Yuh-jung mengalahkan para aktris lain yang dinominasikan dalam kategori tersebut, termasuk Olivia Colman untuk film "The Father", Amanda Seyfried dengan film "Mank", Maria Bakalova untuk film "Borat Subsequent Moviefilm" dan Gllenn Close untuk perannya di film "Hillbily Elegy".

Dengan pencapaian itu, Youn Yuh-jung menorehkan prestasi baru dalam 102 tahun sejarah perfilman Korea Selatan dengan menecahkan rekor sebagai aktris Korea Selatan pertama yang memenangkan penghargaan Oscar.

Mengutip KBS World, saat menerima penghargaan tersebut, Youn mengucapkan terima kasih kepada sutradara Lee Isaac Chung, para pemain, dan kru film Minari.

Sembari memuji para aktor dan aktris yang dinominasikan dalam Oscar, dia juga mengatakan tampaknya dirinya hanya sedikit beruntung atau memang rakyat Amerika secara khusus mengharapkan kemenangan aktris Korea Selatan untuk penghargaan ini.

Film Minari berkisah mengenai sebuah keluarga Korea Selatan yang berimigrasi ke Arkansas, Amerika Serikat, pada tahun 1980-an dan perjuangan para imigran generasi pertema.

Youn yang berperan sebagai nenek dalam film Minari telah memenangkan sekitar 30 penghargaan internasional untuk perannya tersebut dan kemenangannya dalam ajang Oscar kali ini pun telah diprediksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro