Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

TWICE Siap Meramaikan Tangga Lagu di Musim Panas

Twice bakal mengusung tema musim panas yang bertajuk ‘Taste of Love’ yang merupakan mini album ke 10 Twice sepanjang karirnya.
Hanafi Nurmahdi
Hanafi Nurmahdi - Bisnis.com 04 Mei 2021  |  12:01 WIB
Twice akan mengusung tema musim panas yang bertajuk Taste of Love. - facetofeet
Twice akan mengusung tema musim panas yang bertajuk Taste of Love. - facetofeet

Bisnis.com, JAKARTA - Kemarin (3/5/2021) tepat tengah malam waktu Korea, Twice merilis poster di akun media sosial officialnya untuk comeback selanjutnya.

Twice akan kembali dengan mengusung tema musim panas yang bertajuk ‘Taste of Love’ yang merupakan mini album ke 10 Twice sepanjang karirnya. Dalam posternya, Twice juga mengumumkan akan merilis teasernya pada tanggal 9 dan 11 juni.

Sebelumnya Twice juga sudah merilis album dengan tema musim panas dengan judul ‘Summer Nights’ pada 2018 lalu. Dengan lagu utama ‘Dance The Night Away’ yang berhasil menorehkan pencapaian mengesankan.

Lagu DTNA berhasil meraih ‘All Kill’ hanya dalam waktu 2 jam setelah rilis di iChart, MelOn, Genie, Bigs, Mnet, Naver, dan Soribada. Musik Video DTNA juga telah ditonton sebanyak lebih dari 15 juta kali hanya dalam waktu satu hari, melewati rekor What is Love dengan 12,5 juta.

Dalam Debutnya DTNA berhasil menduduki peringkat pertama pada Gaon Digital Chart dan Kpop Hot 100 dari Billboard Korea. DTNA juga berhasil menduduki peringkat kedua dari Billboard Charts penjualan lagu digital dunia dan menempati urutan ke 5 dan 7 pada Billboard Japan Hot 100 serta Oricon Digital Singles.

Pada tahun perilisannya, lagu DTNA juga memenangkan penghargaan diacara musik Korea seperti, Show Champion (MBCM) satu penghargaan, M Countdown (Mnet) satu penghargaan, Music Bank (KBS) dua penghargaan, Show! Music Core (MBC) tiga penghargaan, dan Inkigayo (SBS) tiga penghargaan.

Lagu yang dirilis pada bulan juli ini, berhasil masuk dalam musik video yang paling banyak ditonton di Korea Selatan pada tahun 2018 dengan berada di urutan ke 7. Kemudian di tahun berikutnya, Twice meraih penghargaan Song of the Year (Digital Music) di Gaon Chart Music Awards pada bulan Juli 2019 dengan lagu Dance the Night Away.

Ditahun yang sama, Twice meraih Sertifikasi platinum dari Korea Music Content Association (KCMA) dengan melampaui jumlah 2,5 juta download dan streaming melebihi 100 juta stream pada lagu Dance the Night Away. Berkat lagu DTNA, Twice juga mendapat sertifikasi silver dari Recording Industry Association Japan (RIAJ) dengan total streaming 30 juta.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

korea selatan Kpop
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top