Peluncuran Zigi.id dari Katadata Media Network./ Dok. Istimewa
Fashion

Incar Pembaca Milenial, Katadata Luncurkan Zigi.id

Rio Sandy Pradana
Rabu, 5 Mei 2021 - 00:57
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Katadata Media Network meluncurkan Zigi.id, website entertainment dan lifestyle, untuk target pembaca gen Z dan milenial.

CEO dan Co-founder Katadata Metta Dharmasaputra mengatakan sajian konten ini sesuai dengan asal kata Zigi yang diambil dari kata Sigi yang artinya suluh atau obor. Zigi.id akan menyajikan konten mencerahkan untuk pembaca muda terutama generasi Z, yang juga menjadi asal kata lainnya dari Zigi, yakni Z Generation.

“Nantinya Zigi.id akan menyajikan konten positif yang tidak hanya aktual, tapi juga menginspirasi dan mencerahkan pembaca,” kata Metta dalam siaran pers, Selasa (4/5/2021).

Dia menjelaskan selama sembilan tahun Katadata telah menyajikan berita, informasi data dan riset di bidang ekonomi dan bisnis. Ternyata, konten Katadata juga dinikmati oleh audiens milenial dan generasi Z dari usia 18-34 tahun.

Berdasarkan data Google Analytic sepanjang 1 Januari – 31 Desember 2020, kontribusi audiens dan pembaca berusia 18-34 tahun terhadap traffic katadata.co.id tergolong tinggi, yaitu sekitar 59,73 persen. Sampai dengan April 2021 pun, kontribusi para milenial dan Gen Z tetap konsisten pada kisaran 55 persen.

Dari user interest Katadata, pembaca milenial dan generasi Z juga aktif mencari konten lain terkait entertainment dan lifestyle. Bahkan, para user yang menyukai lifestyle masuk ke dalam empat teratas kelompok pembaca katadata.co.id. Selain itu, melihat hasil riset literasi digital Indonesia, pengguna internet usia muda memiliki indeks literasi digital paling tinggi tapi rentan terpapar hoaks. Mereka cenderung untuk mencari sumber informasi yang terpercaya dan berkualitas.

“Kami menyajikan konten viral dan trending dari kanal Hits, Korea, Film, Lifestyle yang sesuai dengan minat pembaca muda,” ujarnya.

Direktur Katadata Media Network Maryadi mengatakan, sebagai website di bawah Katadata Media Network, Zigi.id akan memberi konten andalan berupa data dan hasil riset yang dapat memberikan perspektif baru bagi anak muda dalam mengonsumsi berita.

“Kami percaya pembaca Zigi.id merupakan anak muda yang cerdas dengan rasa ingin tahu yang tinggi,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro