Pemerintah mengajak masyarakat untuk berhenti merokok untuk menjaga kesehatan lingkungan dan tubuh/Women-info
Health

Hari Tanpa Tembakau Sedunia, Menkes Imbau Masyarakat Berhenti Merokok

Lukman Nur Hakim
Senin, 31 Mei 2021 - 16:21
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin menghimbau agar seluruh elemen yang ada di masyarakat untuk berperan aktif dalam upaya mendukung berhenti merokok. 

“Saya menghimbau seluruh stakeholder di pusat dan daerah, para tokoh masyarakat, tokoh agama dan seluruh masyarakat untuk berperan aktif mendukung upaya berhenti merokok,” ungkapnya dalam Festival Keren Tanpa Rokok, Senin (31/5/2021).

Budi mengungkapkan berhenti merokok akan membuat lingkungan dan tubuh yang lebih sehat. Dia mengimbau agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan selama pandemi.

”Peringatan hari tanpa tembakau sedunia 2021, yang mengangkat tema berani, untuk menggaungkan komitmen dan tekad para perokok untuk berhenti merokok apapun jenisnya,” jelasnya.

Menurut Budi Gunadi, Indonesia menduduki peringkat ke-3 terbesar jumlah perokok di usia diatas 10 tahun, setelah India dan China. Dia juga membeberkan jika pembiayaan penyakit akibat merokok menjadi beban negara yang jumlahnya tidak sebanding dengan cukai yang didapat oleh negara.

“Mari bersama kita akhiri epidemi rokok dan pandemi Covid-19 di Indonesia untuk meningkatkan derajat masyarakat dan terwujudnya generasi sehat indonesia unggul,” tutup Menkes Budi.

Festival ini merupakan kegiatan yang dibuat oleh Komisi Nasional Pengendalian Tembakau dalam memperingati Hari Tanpa Tembakau Sedunia 2021. Dengan mengusung tema Rokok, Pandemi, Ketahanan Nasional, festival ini bertujuan sebagai cara untuk mengurai pengguna dan pengkonsumsi rokok di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro