Jerawat di hidung/
Fashion

Hati- Hati, Jerawat Bisa Bikin Orang Ingin Bunuh Diri

Janlika Putri Indah Sari
Kamis, 3 Juni 2021 - 17:47
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Jerawat adalah hal yang paling dianggap mengganggu tampil wajah.

Kehadiran satu jerawat yang tanpa permisi seringkali membuat orang resah. Dan keresehan itu semakin menjadi jika jumlahnya banyak.

Bahkan ada beberapa remaja di Indonesia yang pernah ingin bunuh diri karena masalah jerawat.

Selebgram sekaligus Acne positivist influencer, Cut Rizki mengatakan bila kesehatan kulit, terutama wajah menjadi hal yang paling berpengaruh untuk membangkitkan semangat untuk kelangsungan hidup seseorang.

"Wajah itu aset penting untuk rasa percaya diri yah. Terutama untuk perkembangan remaja. Dulu temen aku ada yang tidak mau sekolah bahkan ada juga yang tidak semangat untuk hidup karena jerawatan," ujarnya secara virtual pada acara konfrensi pers virtual peluncuran La Roche Posa, Kamis (3/6/2021).

Rizki juga mengatakan bila ia juga pernah alami hal yang serupa. Sebelum namanya banyak di kenal oleh publik, dirinya tumbuh menjadi remaja yang tidak percaya diri karena punya banyak jerawat pada wajahnya.

Terlebih lagi, ia seamakin tertekan karena tidak ada tempat yang tepat untuk menceritakan keluh kesahnya. Semua orang menganggap hal tersebut remeh terhadap permasalahan jerawat yang di alaminya.

Bahkan ia mengatakan sangat iri melihat media sosial orang Indonesia yang menampilkan unggahan foto dengan wajah mulus.

Rizki selalu kesel melihat orang-orang yang tidak alami hal serupa seperti dirinya, sampai suatu ketika ia melihat sebuah motivasi dari media sosial asing yang menyemangati orang-orang berjerawat.

Dari sana pemilik akun Instagram @crvhons tersebut memaafakan dirinya sendiri dan mulai berdamai dengan jerawat yang ada di wajahnya.

"Dari sana aku mulai rutin rawat wajahku dan percaya diri menerima semuanya. Bahkan aku jadi punya banyak teman yang senasib, bahkan jerawatnya lebih parah dari yang aku alami. Pokonya harus berdamai dengan diri sendiri dulu untuk cari solusinya," tutup Riski.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro