Dengan filmnya Cahaya Dari Timur: Beta Maluku, Angga Sasongko menjadi produser termuda yang memenangkan penghargaan film paling bergengsi Penghargaan Citra untuk Film Terbaik di Festival Film Indonesia. /visinema.corn
Entertainment

Visinema Week 2021, Ini Bocoran dari CEO Angga Dwimas Sasongko

Akbar Evandio
Kamis, 3 Juni 2021 - 18:20
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Visinema Pictures mengungkapkan berbagai film dan intellectual property terbaru mereka yang akan dirilis melalui acara Visinema Week 2021 secara daring pada 3 Juni 2021.

CEO dan Founder Visinema Angga Dwimas Sasongko mengatakan perusahaan akan terus bekerja dengan gagasan-gagasan yang selalu diuji agar relevan, inovatif, dan progresif.

“Pandemi tidak membuat kami surut, krisis malah memberikan kami energi untuk bergerak lebih cepat dan lebih berani. Untuk itu pada 2021—2022 Visinema akan memulai perjalanan dengan film dari intellectual property kami yang segera kami rilis baik itu di bioskop seluruh Indonesia maupun di platform bioskop daring,” tuturnya lewat rilisnya, Kamis (3/6/2021).

Adapun berbagai film dan IP yang diperkenalkan di Visinema Week 2021 adalah sebagai berikut:

Nussa

Menjadi debut film animasi panjang Visinema Animation dan The Little Giantz, film keluarga Nussa disutradarai oleh Bony Wirasmono dan diperankan oleh Muzakki Ramdhan sebagai Nussa, Ocean Fajar  (Rarra), Malka Hayfa (Abdul), dan Widuri Puteri (Syifa). Mereka membawakan original soundrack dari film Nussan berjudul Kejutanku karya Ifa Fachir dan Simhavala Avadana, yang akan rilis musik videonya pada 4 Juni 2021.

Ben & Jody

Film Ben & Jody ini disutradari Angga Dwimas Sasongko.  Genre dari film ini adalah film action. Dua karakter yang terinspirasi dari karakter buatan Dee Lestari ini akan saling bahu membahu di dalam film terbaru mereka melawan komplotan penjahat. Sesuai dengan official teaser yang  akan dirilis pada 5 Juni 2021, Ben kembali diperankan oleh Chicco Jerikho, dan sosok Jody diperankan oleh Rio Dewanto, yang mana mereka berdua juga menjadi produser film Ben & Jody.

Keluarga Cemara 2 

Setelah sebelumnya hadir dalam Keluarga Cemara; Abah (Ringgo Agus Rahman), Emak (Nirina Zubir), Ara  (Widuri Sasono), Euis (Adhisty Zara), dan ditambah si kecil Agil akan kembali mengisi layar bioskop dalam Keluarga Cemara 2. Dilihat dari first look clip yang dirilis pada 6 Juni 2021, Keluarga Cemara 2 akan hadir kembali dengan warna dan cerita yang baru. Di film keduanya ini, kursi sutradara film Keluarga Cemara 2 diisi oleh Ismasil Basbeth.

Jagat Arwah

Diperkenalkan sebagai original horor pertama Visinema, Jagat Arwah akan mengelaborasikan berbagai unsur misteri dan budaya di Indonesia. Diperankan oleh Ari Irham (Raga) dan Oka  Antara (Jaya), film ini bercerita tentang perjalanan Raga untuk menemukan misteri jati dirinya yang asli. Sebagai seorang penjaga jagat. First look clip dan poster Jagat Arwah bisa  dilihat dan disaksikan di akun media sosial Visinema mulai 7 Juni 2021.

Mencuri Raden Saleh

Selain Ben & Jody, Angga juga menyutradarai Mencuri Raden Saleh. Film yang disebutnya sebagai passion project dan telah direncanakan sejak beberapa tahun lalu. Merilis foto teaser karakter pada 8 Juni 2021, kali ini Visinema membeberkan julukan bagi masing-masing pemerannya. Angga Yunanda sebagai (The  Hacker), Iqbaal Ramadhan (The Forger), Rachel Amanda (The Negotiatior), Aghniny Haque (The Brute),  Umay Shahab (The Handyman), dan Ari Irham (The Driver).

Proyek Berikutnya dan dan Visi Visinema

Tidak hanya film dan proyek intellectual property, Visinema turut memperlihatkan berbagai proyek yang sedang mereka siapkan, mulai dari upcoming project Visinema Pictures dengan judul 24 Jam Bersama Gaspar, Perihal Cinta Kita Semua Pemula, Ali Topan Anak Jalanan, Kutukan Langit Berdarah, dan Kamu Terlalu Banyak Bercanda.

Visinema Animation juga mengumumkan dua film yang sedang mereka  kerjakan, yaitu Kancil dan Jumbo. Adapula lini bisnis Visinema yang bergerak di layanan Transactional Video on Demand (TVOD) Bioskop Online merilis tiga judul mereka, yaitu Story of Dinda, Arini, dan AUM! 

“Visinema adalah Entertainment Technology dan IP Development Company dengan end-to-end capacity yang kuat, akan terus tampil sebagai game changer dan memberikan warna untuk Indonesia,” kata Angga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Akbar Evandio
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro